Xiaomi Rilis Jam Tangan Pintar Akhir April?

CEO Xiaomi Lei Jun saat peluncuran produk baru.
Sumber :
  • REUTERS/Jason Lee
VIVA.co.id
Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus
- Apple telah meluncurkan jam tangan pintarnya, Apple Watch pada pekan kedua bulan ini. Seakan mengekor Apple, produsen perangkat asal Tiongkok, Xiaomi, juga dikabarkan merilis produk jam tangan pintarnya pada akhir April 2015.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Xiaomi yang selama ini disebut sebagai Apple dari Tiongkok memang beberapa kali merilis perangkat yang mirip dengan besutan Apple, seperti saat merilis Mi Notes beberapa waktu lalu.

Dikutip Phone Arena, Senin 16 Maret 2015, jam tangan pintar Xiaomi dikabarkan akan memiliki sentuhan berbeda. Jam tangan pintar ini akan memiliki ruang dial yang luas dan menawarkan identifikasi berbasis kecepatan gelombang nadi. Menurut laporan, fitur tersebut diklaim termasuk sangat susah, sebab membutuhkan sejumlah energi untuk bisa mengaktifkannya.

Jam tangan pintar Xiaomi diharapkan hadir dalam desain balutan logam, sama dengan balutan pada ponsel pintar HTC One M9. Desain jam tangan Xiaomi dipertimbangkan muncul dengan dial melingkar dan desain tipis.

Menurut laporan Gizmochina yang mengutip situs 36 Krypton, guna membesut jam tangan pintar itu, Xiaomi menggandeng Huami, perusahaan yang ingin berusaha menaklukkan pasar ID perangkat pintar sandangan (Wearable).

Chief Executive Officer
(CEO) Huami, Huang Wang, mengatakan, para insinyur di perusahaannya sangat teliti dan serius dalam mengerjakan beberapa kesulitan desain jam tangan.

Namun, Wang optimistis dengan pengalaman para karyawannya yang pernah mengembangkan perangkat elektronik konsumer. Pengalaman itu jadi bekal dalam mengembangkan produk bagus dan harga yang terjangkau.

Soal bentuk jam tangan Xiaomi, Wang masih irit bicara. "Industri jam tangan pintar kan mash berusia beberapa tahun dan bentuk klasik adalah yang populer, seperti yang setiap orang lihat," kata dia.

Di samping jam tangan pintar, Xiaomi dilaporkan tengah mengembangkan pelacak kebugaran Mi band versi anyar. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Xiaomi sudah merilis Mi Band pada Juli tahun lalu. Tercatat, pelacak kebugaran Xiaomi itu telah dikirimkan hingga satu juta unit dalam tiga bulan sejak rilis.

Nah, bicara soal harga, jam tangan pintar Xiaomi kemungkinan besar bakal dibanderol cukup terjangkau, seperti produk Xiaomi sebelumnya. Banderol harga terjangkau memang menjadi salah satu andalan dan ciri khas produsen yang tengah melejit itu.

Soal harga dan jadwal rilis pasti, Xiaomi tidak memberikan informasi tersebut. (art)

![vivamore="
KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan
Baca Juga :"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya