Lenovo Akan Bawa Motorola ke Indonesia

Ilustrasi Motorola.
Sumber :
  • REUTERS/Stringer
VIVA.co.id
Ini Smartphone Berteknologi Virtual Reality Pertama di Dunia
- Lenovo akan segera membawa brand Motorola ke Indonesia. Dikabarkan, hal itu akan terjadi dalam waktu dekat untuk terus mengagresi pasar gadget di Tanah Air.

ThinkPad P40 Yoga, Laptop 'Penolong' Desainer

"Motorola kalau dilihat dari prosesnya, kita harapkan paling cepat kuartal depan (tahun 2015)," ujar Adrie R. Suhadi, Country Leader Smartphone Division Lenovo Indonesia di Exodus, Jakarta.
Laptop ThinkPad Ini Cocok untuk Pekerjaan 'Berat'


Seperti diketahui, pada akhir tahun lalu, Lenovo mengakuisisi Motorola dengan mahar sebesar US$2,91 miliar. Akuisisi tersebut hanya berlaku di divisi Motorola saja, yakni Motorola Mobility.


Sebelumnya, Motorola Mobility sempat dimiliki oleh Google. Namun karena tidak kunjungan memberikan profit yang signifikan, maka Google merelakan Motorola Mobility menjadi bagian dari Lenovo.


Diharapkan dengan membawa Motorola ke Indonesia, Lenovo dapat mendongkorak Lenovo di pasar gadget Indonesia. Sebab, saat ini, vendor asal Tiongkok tersebut masih menduduki tiga besar di Indonesia, berdasarkan laporan GFK kuartal III-2014.


"Kalau dilihat
demand
-nya, tes di
market
dan
feedback
dari bisnis partner kita, lebih tinggi Motorola. Jadi, kita ingin bawa Motorola masuk lagi ke sini," paparnya.


Mengenai jenis ponsel pintar Motorola yang akan diboyong ke Indonesia, Adrie mengaku belum mengetahui secara pasti mana yang akan dibawa. Namun ia memperkirakan jenis Motorola seri E kemungkinan akan mendarat di Indonesia.


"Secara spesifik belum tapi kalau mungkin ya beredar isu di luar, mungkin seri E yang sudah siap masuk ke sini. Nggak semua kita bawa," ujar dia.


Meski sudah menjadwalkan untuk mendaratkan Motorola di Tanah Air di pertengahan tahun ini. Namun Lenovo masih belum percaya diri jika hasilnya cukup signifikan terhadap posisinya di Indonesia.


"Targetnya kita tetap di tiga besar karena pemain nomor satu dan dua masih butuh waktu untuk dikejar," kata Adrie.![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya