Sehari, Pemesanan Apple Watch Hampir Sejuta Unit

Launching Apple Watch di Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Toru Hanai
VIVA.co.id
Meski Canggih, Apple Watch Hanya Sekedar Jam Tangan
- Apple telah menggelar pemesanan
(pre-order)
Dalam Tiga Bulan, Apple Bisa Jual 48 Juta Unit iPhone
Jam tangan pintarnya, Apple Watch pada Jumat pekan lalu.
Facebook Messenger Jadi Jalur Komunikasi di Apple Watch

Antusiasme pecinta teknologi pada perangkat sandang (wearable) Apple itu terlihat dari jumlah pemesanan pada pembukaan pemesanan online.

Dikutip dari Mac Rumors, Senin 13 April 2015, perusahaan perdagangan digital, Slice Intelliegence, memperkirakan hampir sejuta Apple Watch telah dipesan oleh calon pengguna.

Lebih rincinya, perusahaan itu mencatat Apple telah menerima 957 ribu pemesanan Apple Watch pada 10 April 2015. Dan perlu dicatat, angka pemesanan itu hanya terjadi di pasar Amerika Serikat saja.

"Menurut data dari 9080 pembeli online, masing-masing pembeli menghabiskan US$503,83 per unit jam tangan," tulis Slice Intelligence.

Perusahaan perdagangan digital itu mengungkapkan Apple Watch yang favorit pada hari pertama pemesanana dalah model Apple Watch Sport. Tercatat 71 persen pemesanan yaitu Apple Watch Sport model Space Gray 42 mm, berikutnya  Apple Watch Sport alumunium dengan 38 mm (32 persen), Apple Watch model stainless steel (24 persen).

Sementara tak ada data untuk pemesanan Apple Watch Edition yang dilapisi emas 18 karat. Model Apple Watch yang berbanderol puluhan ribu dolar AS itu dilaporkan tidak tersedia dalam pembukaan pemesanan akhir pekan lalu.

Perusahaan belanja online itu tak mengungkapkan data penjualan dari negara lain. Sebagaimana diketahui, selain AS, pemesanan Apple Watch juga serentak dibuka di Prancis, Jepang, Tiongkok, Hong Kong, Jerman, Inggris Raya, Australia dan Kanada.

Kemungkinan penjualan di pasar-pasar tersebut juga sangat besar. Untuk di Tiongkok kemungkinan pemesanan model Apple Watch Edition akan lebih banyak di banding negara lainnya.

![vivamore="
Baca Juga
:"][/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya