Apple 'Alergi' Tongsis

Seorang warga menggunakan tongsis
Sumber :
  • Business Insider
VIVA.co.id
Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment
- Tongkat narsis (tongsis) merupakan alat yang dapat membantu pengguna gadget memotret dari sudut pandang yang tak dapat dijangkau oleh tangan. Bahkan, sering kita jumpai, para pengguna gadget membawa alat tongsisnya ini di tiap-tiap acara, untuk mengabadikan momen.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Tapi sayangnya, untuk dalam perhelatan Apple, tidak diperbolehkan untuk membawa tongsis. Apple melarang dengan keras penggunaan alat tersebut dihajatannya.

Seperti salah satunya di acara Worldwide Developers Conference (WWDC). Dilansir dari Business Insider, Rabu, 16 April 2015, untuk peserta WWDC diharapkan untuk tidak membawa tongsis dan lebih baik meninggalkannya di rumah.

Dalam aturan acara tersebut, tertulis dengan jelas, bahwa tongsis seakan menjadi benda 'haram' oleh Apple digunakan, seperti benda lainnya dalam acara-acara besar.

"Anda tidak diizinkan untuk merekam audio dan audiovisual dari WWDC atau mengambil gambar dengan kamera profesional atau alat perekam video. Selain itu, Anda tidak boleh menggunakan tongsis atau monopod. Ajakan atau menjual barang atau jasa tidak diizikan di WWDC. Bila melanggar, setiap peserta akan dihapus sebagai peserta kegiatan," tutur Apple.

Tak dijelaskan secara rinci, kenapa tongsis menjadi barang yang tidak diperbolehkan, sehingga dikategorikan benda-benda yang dilarang digunakan dalam hajatan Apple.

Seperti diketahui, WWDC merupakan sebuah acara yang digelar oleh Apple. Dalam acara tersebut, biasanya perusahaan mendiang Steve Jobs ini memperkenalkan produk terbaru mereka, mulai dari iOS, sistem operasi untuk iPhone dan iPad.

Selain itu juga, dalam acara WWDC, Apple mengajak para pengembang aplikasi (developers) untuk mengikuti sesi pelatihan, bagaimana cara mereka dapat membuat aplikasi di perangkat Apple.

![vivamore="Baca Juga :"]

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

[/vivamore]

(ren)

WhatsApp.

Apple Hapus Aplikasi WhatsApp dari App Store

Apple dikabarkan telah menghapus beberapa platform komunikasi populer dari App Store di China, atas permintaan pemerintah Tiongkok. Salah satu aplikasinya adalah Whatsapp

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024