LG G4, Penantang Galaxy S6 dan iPhone 6

LG G4
Sumber :
  • The Verge
VIVA.co.id
Beredar di Indonesia, Berapa Harga LG G4?
- Raksasa teknologi Korea Selatan, LG, mencoba menantang Samsung Galaxy S6 dan iPhone 6 dengan produk barunya. Suksesor LG G3 ini mengandalkan desainnya yang unik, termasuk penggunaan material kulit sebagai penutup bodi belakang.

LG Klaim Sudah Kuat di Smartphone Segmen High-End

Dilansir
Viral Aksi Tak Terpuji Pemuda Geber Motor Saat Takbiran, Eh Motornya Malah Terbakar
The Verge , Rabu 29 April 2015, LG G4 memiliki ukuran layar 5,5 inci dengan teknologi QHD atau resolusi 2560x1440. Yang menarik, saking tipisnya, LG tidak menyematkan tombol aktivasi dan volume di bodi samping, melainkan di bagian belakang, dekat kamera utama dan Flash LED.


G4 juga memiliki desain yang sedikit melengkung, namun lengkungannya tidak terlalu ekstrim seperti LG G Flex 2. Lengkungan pada G4 tidak terlalu tajam sehingga pengguna kebanyakan tidak terlalu memperhatikannya.


Tidak seperti pendahulunya, LG G3, seri G4 ini ditawarkan dengan bodi bagian belakang yang ditutupi dengan casing dari bahan kulit. Bahan kulit ini diklaim LG merupakan materi yang kerap digunakan untuk pembuatan tas mewah. Ini dianggap sebagai peningkatan desain LG yang selalu mengandalkan materi plastik untuk bodi ponsel. Bahkan materi casing kulit itu dibuat sedemikian rupa, buatan tangan.


Display pada layar LG G4 disebut memiliki teknologi panel Quantum IPS dengan akurasi warna yang bisa menampilkan gradasi warna yang cerah. LG G4 diklaim memiliki layar yang 25 persen lebih murah dan 50 persen lebih kontras, berikut akurasi warna yang 20 persen lebih baik. Untuk urusan daya tahan baterai, layar LG G4 dikatakan memiliki efisiensi tenaga 11 persen lebih hemat ketimbang layar pada G3.


Kamera pada G4 juga dikembangkan sedemikian rupa. Kamera utamanya dilengkapi sensor 16 megapiksel, lensa f/1.8 yang lebih bercahaya, berikut peningkatan pada stabilisasi gambar. Di dalamnya juga ada sistem autofokus laser, sama sepeti G3, namun ditambahkan dengan teknologi bernama sensor spektrum warna untuk menghadirkan warna yang lebih akurat dan keseimbangan warna putih yang baik dalam kondisi kurang cahaya.


Spesifikasi lain dari LG G4 adalah dapur pacu yang didukung prosesor 808 Snapdragon buatan Qualcomm, RAM 3GB, storage internal 32 GB, dan baterai yang bisa dilepas berkapasitas 3.000 mAh. Untuk urusan software, G4 berjalan di Android versi 5.1 Lollipop namun dengan antarmuka LG yang telah di desain sedemikian rupa.


Di dalam G4, LG tidak akan memberikan dua browser melainkan satu, yakni buatan Google, Chrome. Sebagai gantinya, G4 memiliki ruang memori internal cukup besar di Google Drive, yakni sebesar 100GB yang bisa digunakan selama dua tahun. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya