Ada Samsung dan Sony di Tubuh Xiaomi Mi 4i

jeroan Xiaomi Mi 4i
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Xiaomi telah resmi menghadirkan ponsel pintar terbarunya di Indonesia, Mi 4i. Menariknya, dalam tubuh ponsel tersebut dirancang dari berbagai perusahaan teknologi top dunia, yang tak lain pesaing Xiaomi di pasar gawai (gadget).

Xiaomi Bangun Gerai Penjualan Bareng Erajaya

Vice President Xiaomi Global, Hugo Barra, menyampaikan hal itu, ketika mempersentasikan dan memperkenalkan isi jeroan Mi 4i kepada awak media dan Mi Fans, yang hadir dalam sesi peluncuran Mi 4i, Selasa malam, 18 Mei 2015. Bahkan, Barra tak sungkan menyebutkan nama-nama perusahaan yang memasok produk ponsel pintar Mi 4i.

Disampaikannya, ada beberapa komponen di tubuh Mi 4i ini dipasok dari Samsung dan Sony. Kedua perusahaan kelas dunia itu, salah satunya memasok untuk kamera Mi 4i.

"Ini bukan sekedar ponsel murah, tetapi ponsel ini kami rancang dari berbagai pemasok dari perusahaan top dunia. Mi 4i dirancang untuk memberikan pengalaman yang menganggumkan saat digunakan," ujar Barra di Jakarta.

Pada prosesornya, perusahaan asal Tiongkok ini masih percaya terhadap Qualcomm untuk mengisi dapur pacunya Mi 4i. Snapdragon 615 octa core generasi kedua, dengan komputasi 64-bit menjadi pilihannya.

Barra menjelaskan, kamera utamanya yang beresolusi 13 megapiksel dipasok dari Samsung dan Sony. Tepat di sebelah kameranya, terdapat dua lampu kilat berwarna putih dan kuning. Hal tersebut, dilakukan untuk memberikan komposisi warna lebih tajam pada gambar, saat mengaktifkan lampu kilat.

Pada kamera depan, Mi 4i mempunyai resolusi 5 megapiksel dengan wide angel 80 derajat. Dengan sudut pandang yang luas, ponsel Mi 4i diklaim cocok untuk penggemar selfie.

Sementara itu, untuk Samsung mengisi pada bagian penyimpanan internal di Mi 4i sebesar 16 GB. Ponsel berukuran layar seluas 5 inci ini sudah beresolusi 1920x1080 piksel dengan kerapatan per pikselnya, 441.

Seperti Redmi 2, Mi 4i juga sudah dilengkapi antarmuka MIUI6 berbasis Android 5.0 Lollipop, sistem operasi terbaru dari Google. Dari kapasitas baterai, Mi 4i mempunyai kekuatan daya 3120 mAh, diklaim ponsel tersebut dapat digunakan selama 1,5 hari.

Semua pemasok bagi Mi 4i ini dirancang di pabrik Foxconn, yang tak lain juga merakit untuk produk ponsel pintar unggulan dari Apple, yakni iPhone. Diungkapkan Barra, perusahaannya terus mengawasi betul setiap produk yang dirakit di Foxconn, agar dapat memiliki kualitas tinggi pada Mi 4i.

"Kami telah menjalin kerja sama erat dengan pemasok global terkemuka, untuk menghadirkan komponen-komponen terbaik dan berkolaborasi dengan Foxconn untuk memastikan presisi dan kualitas tertinggi, guna menghadirkan Mi 4i sebagai ponsel ultra-compact terbaik kami. Ditambah dengan harga harga jual yang terjangkau, saya percaya Mi 4i akan diterima baik oleh para Mi Fans," tutur mantan petinggi Google ini.

Diketahui, Mi 4i dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau bila dilihat kelasnya. Ponsel anyar rancangan Xiaomi ini dijual dengan harga Rp2,79 juta. (asp)

Xiaomi debut produk perdana laptop dengan Mi Notebook Air

Intip Laptop Perdana Xiaomi, Pesaing MacBook Air

Xiaomi merilis Mi Notebook Air.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016