Advan Rilis Tablet Khusus untuk Pecinta Barcelona

Booth Advan
Sumber :
  • Advan
VIVA.co.id
MyBook, Notebook 2in1 ala Axioo
- Advan merilis perangkat terbaru di jajaran series Barcelona. Kali ini, produsen brand nasional tersebut melengkapinya melalui Advan Barca Tab Pro 7.

Triwulan Dua 2016, Pasar Tablet Merosot Lagi 12 Persen

Product Manager Advan, Yakobus, mengatakan perangkat terbarunya ini untuk menyasar peluang pasar tablet di Indonesia. Meski pasar tablet di Tanah Air terbilang lesu, namun Advan merasa tetap optimis akan penjualannya.
Tablet Diminati, Axioo Lanjut Produksi Picopad Seri S


"Pasar tablet di Indonesia belum maksimal, hanya kisaran 24,6 juta orang yang membeli tablet. Artinya baru 10 persen dari total penduduk Indonesia. Itu merupakan peluang bagi Advan," ujar Yakobus, Sabtu, 6 Juni 2015.


Untuk menggairahkan pasar tablet, Advan mengiming-imingi dengan sejumlah keunggulan pada Barca Tab Pro ini. Salah satu yang ditawarkan, tablet Advan anyar ini dapat berfungsi sebagai 'pemuas' bagi para gamer.


"Fungsi tablet di masyarakat kini semakin beragam, tak hanya untuk komunikasi saja. Dari survei yang kami temukan, bahwa yang pertama rata-rata banyak yang menggunakan main game, kedua baru untuk mencari informasi," jelasnya.


Selain itu juga, diungkapkan kalau permukaan backcover pada Barca Tab Pro dirancang oleh Advan menggunakan tiga lapisan cat khusus, sehingga menjadikan permukaan selembut kulit bayi.


"Permukaan cover belakangnya memang di desain menyerupai kehalusan kulit bayi untuk membuat pengguna lebih nyaman, terutama ketika konsumen menggunakan tablet," kata dia.


Mengenai target penjualnya sendiri, Yakobus cukup optimis Barca Tab Pro akan diminati oleh pasar gadget. Disampaikannya, Advan mematok target 20 ribu unit tablet terbarunya ini dapat terjual.


"Kami mematok target setiap bulan capai 20 ribu unit. Kami optimis dapat mencapainnya," imbuhnya.


Spesifikasi


Barca Tab Pro mempunyai layar seluas 7 inci dengan menggunakan teknologi IPS, dimana resolusi 1024 x 600 piksel. Pada segi kamera, tablet anyarnya ini punya kamera depan 2 megapiksel dan kamera belakang 5 megapiksel.


Dapur pacurnya, Advan membenamkan prosesor octa core 1,7 GHz, OS Android 4.4 KitKat, RAM 1 GB, memori internal 8 GB, baterai 2500 mAh.


Mengenai kemampuan sisi game, Barca Tab Pro dilengkapi Graphic Processing Unit (GPU) pabrikan ARM berteknologi Mali-450 MP4. Dengan teknologi tersebut, pengguna akan nyaman saat memaikan permainan di Barca Tab Pro.


Terkait harganya, tablet dual SIM ini Advan membanderol dengan harga hanya Rp1,299 juta. Namun, itu harga promo di tanggal 6 dan 7 Juni 2015 di Jakarta Fair Kemayoran. Harga normalnya Rp1,899 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya