VIDEO: Cara Google Cek 'Penyakit' Lemot Ponsel Android

Robot Google uji lag pada ponsel Android
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA.co.id - Google memiliki cara khusus untuk memastikan ponsel pintar Android tak memiliki problem lag. Problem ini menyebabkan respons layar dan grafis lambat dan putus-putus.

Cara Ubah Smartphone Android Jadi Kamera CCTV

Guna menjamin ponsel Android aman dari 'penyakit' tersebut, perusahaan teknologi dunia asal Amerika Serikat itu memiliki pengujian khusus untuk lag.

Dikutip dari Phone Arena, Senin, 29 Juni 2015, guna mengusir lag tersebut, Google mengujinya dengan robot khusus, Chrome TouchBot. Mesin robot buatan perusahaan Finlandia, OptoFidelity itu akan mengecek apakah dalam ponsel Android terdapat lag dalam layarnya atau tidak. Robot Chrome TouchBot bekerja untuk memastikan latensi end to end perangkat Android dan perangkat yang berbasis Chrome.

IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia

Secara teknis, dalam video yang diunggah oleh karyawan Google, François Beaufort, robot Chrome TouchBot secara terus menerus akan menekan layar perangkat guna memastikan bagaimana respons layar. Dalam pengujian tersebut, robot akan bertanggungjawab mendeteksi masalah hardware dan software pada perangkat. Meskipun dalam uji coba perangkat Android masih terdapat problem lag, Android sejauh ini diklaim telah hadir dengan lebih halus dan mulus dalam akses.

Google berharap dengan bantuan mesin robot itu, semua problem lag bisa dieliminasi dalam Android. Berikut video bagaimana robot khusus Google uji lag perangkat Android. Klik tautan ini.

Sepuluh Kode Rahasia pada Smartphone Android

Belum banyak yang tahu tentang kode rahasia ini.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016