Monitor Baru Samsung Bisa Isi Daya Smartphone Nirkabel

Monitor Samsung SE370
Sumber :
  • www.trustedreview.com

VIVA.co.id - Samsung kembali menghadirkan inovasi dalam lini monitor terbarunya, Samsung SE370. Jika biasanya pada produk monitor dekstop menonjolkan kualitas layarnya, maka pada SE370 ini, Samsung malah menonjolkan fitur lain.

Perusahaan Korea Selatan itu menonjolkan teknologi populer pada SE370 yaitu pengisi daya nirkabel.

Dikutip dari Trustedreview, Senin 27 Juli 2015, monitor SE370 ini memungkinkan mengisi daya perangkat pengguna secara nirkabel, terlebih lagi bagi ponsel pintar Samsung. Kebetulan, pada ponsel pintar terbaru Samsung, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya nirkabel.

Monitor ini juga diklaim sebagai monitor pertama yang hadir dengan fasilitas pengisian daya nirkabel untuk perangkat mobile.

Disebutkan pada monitor tersebut terdapat ruang datar, yakni berupa pelat plastik halus. Fungsinya untuk meletakkan ponsel pintar untuk mengisi daya. Tapi jika ponsel pengguna telah mendukung fitur pengisian nirkabel Qi, maka perangkat bisa terisi dayanya secara otomatis tanpa harus meletakkannya pada pelat yang dimaksud.

"Teknologi sudah seharusnya mendukung aktivitas gaya hidup, jangan menganggunya," kata Seok-gi Kim, Wakil Presiden Senior Visual Display Business Samsung Electronics.

Kim mengatakan alasan perusahaannya menghadirkan inovasi itu karena pengguna Samsung kini makin lengket dengan perangkat mobile mereka. Sehingga perusahaan ingin memudahkan aktivitas pengguna dengan nyaman tanpa gangguan.

"Pelanggan kami secara meningkat tergantung pada perangkat mobile untuk memastikan informasi dan berinteraksi dengan yang lainnya. Jadi kami membantu mereka menggunakan perangkat mobile dengan cara yang lebih pintar," ujar Kim.

Ia mengatakan inovasi pengisian daya nirkabel itu secara dramatis meningkatkan efisiensi, kenyamanan dan konektivitas saat pengguna bekerja maupun saat di rumah.

SE370 hadir dengan dua jenis ukuran layar 27 inchi dan 24 inchi. Panel layar Plane to Line Switching (PLS) yang mengoptimasi lebar sudut pandang hingga 178 derajat. Untuk resolusi layar 1080 piksel.

Kedua monitor ini hadir dengan didukung teknologi AMD FreeSync, yang mengurangi lag dalam game dan video. Dalam pengumumannya, Samsung tak menyertakan harga lini terbarunya tersebut.

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online
Samsung

Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?

Samsung ingin fokus bikin seri Galaxy S berlayar lengkung

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016