Alasan Rusia Emoh Beli Smartphone Samsung

Samsung (Reuters)
Sumber :

VIVA.co.id - Performa penjualan Samsung dalam kuartal kedua 2015 sedang menurun. Merespons hal itu, perusahaan Korea Selatan itu sudah merencanakan untuk mendiskon perangkat andalannya, Galaxy S6 dan S6 Edge.

Upaya ini bertujuan untuk mendongkrak lagi capaian penjualan pada kuartal ketiga tahun ini. Tapi sayangnya, siasat Samsung mendiskon perangkat andalannya tak jitu di pasar Rusia.

Sebab, dilansir Ubergizmo, Senin 3 Agustus 2015, pasar negeri ini sudah menolak Samsung. Beberapa operator dan peritel di Rusia memutuskan emoh untuk menjual ponsel pintar Samsung.

Alasannya, produk ponsel pintar Samsung dianggap memiliki unit cacat dan tidak ada kesepakatan tentang garansi perbaikan. Produk Samsung yang cacat, menurut laporan beberapa operator dan peritel disebutkan cukup banyak.

Laporan operator PJSC MegaFon dan VimpelCom Ltd serta peritel Euroset Holding NV dan Svyzanoy mengatakan, mereka telah memutuskan untuk menghentikan pembelian.

Bahkan, mengutip laporan VimpelCom Ltd, tingkat kecacatan unit Samsung lebih tinggi dibanding merek lainnya. Sementara itu, peritel Svyaznoy memperkirakan dengan problem tersebut, penjualan Samsung secara keseluruhan di pasar Rusia anjlok 25 persen pada bulan ini.

Memang, pelanggan di Rusia masih bisa mendapatkan ponsel pintar Samsung. Namun, setidaknya akan lebih sulit, sebab jumlah toko di bawah operator dan peritel yang emoh membeli Samsung mencapai 11 ribu toko.

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online
Samsung

Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?

Samsung ingin fokus bikin seri Galaxy S berlayar lengkung

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016