Smartphone Sony Mulai Adopsi Kamera Resolusi Kembar

Sony Xperia C5 Ultra dan Xperia M5
Sumber :
  • Sony Indonesia
VIVA.co.id
IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia
- Sony Mobile Communications (Sony Mobile) resmi meluncurkan dua
smartphone
Axioo Venge X, Smartphone Lokal 4G dengan RAM 3GB
terbarunya di kelas menengah, Xperia C5 Ultra dan Xperia M5. Kedua ponsel pintarnya ini mengedepankan dari segi kemajuan dalam kamera, desain, baterai, dan kinerjanya yang dikembangkan oleh Sony.
Dua Kamera Depan Jadi Andalan Lenovo Vibe S1

Tony McNulty, Vice President Value Category Business Management Sony Mobile Communications, mengatakan pihaknya sangat senang dapat menyematkan teknologi kamera canggih ke dalam produk terbarunya itu.


"Kami mengerti bahwa kapabilitas kamera sangat penting bagi pengguna
smartphone
, sehingga kami memastikan kecemerlangan kamera Sony ada pada seri Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 tanpa mengorbankan fitur lain, khususnya desain dan kinerja," ujar dia dalam keterangannya, Senin, 3 Agustus 2015.


Dijelaskan, mulai dari C3, Sony telah menyematkan teknologi untuk kebutuhan PROselfie. Pada C5 Ultra menggabungkan kamera kembar, yakni kamera depan dan belakang berresolusi 13 megapiksel. Ini merupakan pertama di industri. Diklaim, kamera tersebut memungkinkan gambar beresolusi tinggi dengan kualitas sebening kristal, baik menangkap objek pemandangan ataupun selfie dengan teman-teman.


Perusahaan asal Jepang itu menjelaskan kedua kamera itu sudah disematkan Sony sensor Exmor RS HDR, untuk foto, video, dan mode auto scene regonition yang dapat menganalisa dan menyesuaikan pengaturan otomatis untuk memberikan hasil sempurna setiap waktu.


Untuk kamera depannya sudah dibenamkan lensa lebar 22 milimeter. Artinya, dapat memuat objek sebanyak mungkin dalam bingkai.


Sedangkan, M5 hadir dengan kamera belakangan 21,5 megapiksel dengan lima kali zoom. Dengan autofocus Hybrid 0,25 detik, M5 dapat menangkap gambar dengan cepat dan akurat. Teknologi Hybrid AD dikemas pada kedua Phase Detection AF dan Contract Detection AF, dan kecepatan terdepan dalam industri ponsel.


Untuk kameranya depannya, M5 sudah beresolusi 13 megapiksel dengan
autofocus
terintegrasi dan rekaman video full HD sehingga dapat mengambil foto
selfie
yang memuaskan penggunanya.


C5 Ultra mempunyai layar 6 inci full HD IPF, dengan dimensi 164,2 x 79,6 x 8,2 milimeter dengan bobot 187 gram. Prosesor octa core 1,7 GHz 64 bit, OS Android 5.0 Lollipop, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, baterai 2930 mAh, dan sudah jaringan 4G sama dengan pada M5.


Ukuran layar M5 lebih kecil ketimbang C5 Ultra. Ponsel ini punya 5 inci resolusi 1920 x 1080 pixel ditunjang dimensi ponsel 145 x 72 x 7,6 milimeter. Dipersenjatai juga dengan Prosesor octa core 2.0 GHz 64-bit dari MediaTek Helio X10, OS Android 5.0 Lollipop, RAM 3 GB, baterai 2.600 mAh, dan ketahanan air serta debu mencapai IP65 dan IP68.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya