'Smartphone' Buatannya Dibilang Mirip iPhone, Ini Kata Meizu

Meizu M2 Note
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id - Vendor ponsel pintar Tiongkok, Meizu, resmi menghadirkan smartphone pertama untuk bersaing di pasar gawai Indonesia. Smartphone yang dimaksud, yakni M2 Note yang diklaim memiliki kehadiran beragam fitur menarik.

Axioo Venge X, Smartphone Lokal 4G dengan RAM 3GB

Terlihat dari segi bentuk dan tampilannya, M2 Note hampir menyerupai dengan produk andalan Apple, yakni iPhone. Terlebih lagi, hanya terdapat satu tombol dibagian bawah layarnya, seperti iPhone, namun berbentuk persegi panjang tidak bulat.

Selain itu juga, M2 Note mengusung desain unibodi yang memanfaatkan material polikarbonat. Bentangan layar seluar 5,5 inci dipadu dengan bentuk ujung-ujungnya yang melengkung halus, sekilas mengingatkan kepada iPhone 5c.

Mengenai hal tersebut, Director of Business Cooperation Meizu Technology, Ross Wang, membantah kalau M2 Note disamakan dengan ponsel buatan Apple tersebut. Menurutnya, perusahaannya punya standarisasi sendiri dalam memproduksi ponsel-ponselnya.

"Kamu harus tahu bahwa smartphone saat ini bentuknya hampir sama satu sama lain. Kita buat perbedaan dengan cara kita sendiri, baik dari spesifikasi hingga materialnya," ujar dia di Kawasan SCBD, Jakarta, Kamis malam, 6 Agustus 2015.

Ditegaskan kembali, ponsel pertamanya ini masuk ke Indonesia tidak atas dasar menjiplak desain produsen ponsel lainnya. Bahkan, diungkapkannya, ada produsen ponsel lainnya yang jauh lebih mirip ketimbang ponsel buatan Meizu.

"Produk buatan Xiaomi itu malah lebih dibilang mirip dengan iPhone dibandingkan dengan yang kita punya," kata dia.

Seperti diketahui, Meizu untuk pertama kali masuk ke pasar gawai Indonesi dengan mengandalkan M2 Note.  Untuk memasarkan M2 Note, Meizu menggandeng situs belanja terkemuka, Lazada Indonesia. Sebelumnya, M2 Note telah diluncurkan di negara asalnya pada Juni 2015.

Smartphone Meizu M2 Note

Dua Kamera Depan Jadi Andalan Lenovo Vibe S1

"Lazada Indonesia terus menjalin hubungan kerja sama dengan berbagai brand internasional ternama untuk menghadirkan produk mereka secara eksklusif di Indonesia. Di Lazada, kini memiliki lebih dari 850 ribu produk yang tersedia di website kami. Hadirnya Meizu M2 Note akan melengkapi beragam pilihan produk yang dihadirkan," ujar Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, Sebastian Sieber.

Spesifikasi

Ponsel andalan Meizu ini punya bentangan layar 5,5 inci dengan resolusi 1080P Full-HD, kerapatannya 403 PPI. Pada layar ini telah disematkan teknologi laminasi GFF penuh juga meminimalisir bayangan yang tampak pada layar dan meningkatkan kualitas tampilan.

Di sektor dapur pacunya, M2 Note dibenamkan prosesor 64-bit MT6753 octa core 1,3 GHz Cortex A53, GPU Mali-T720, sistem operasi Android 5.0 Lollipop, RAM 2GB. Smartphone ini juga disebutkan sudah mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE) kategori TDD dan FDD. Kedua kartu SIM nano dapat dimasukan pada satu slot kartu yang juga mendukung microSDd dengan kapasitas hingga 160 GB.

Sedangkan, dari segi kamera depannya resolusi 13 megapiksel CMOS dari Samsung yang dapat menangkap gambar dengan warna cerah, jelas, dan detail. Di depannya yang bersolusi 5 megapiksel ditunjang LED flash premium untuk menghasilkan gambar dengan white balance yang akurat, meski dalam keadaan cahaya minim.

Huawei Klaim Ciptakan Baterai Supercepat
smartphone

IDC: 2016, 34 Juta Smartphone Masuk ke Indonesia

Naik 21 persen dibanding 2015 yang hanya 28 juta unit smartphone.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2015