Rayu Pengguna Blackberry, Galaxy Note 5 Punya Keyboard

Keyboard case Samsung Galaxy
Sumber :
  • Cnet

VIVA.co.id - Peluncuran Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge+ diprediksi belum akan menggugah penggemar Blackberry untuk move on. Siasatnya, Samsung akan meluncurkan keyboard Qwerty tambahan untuk Galaxy Note 5.

Para pengguna Blackberry, saat ini masih merasa sangat nyaman dengan perangkat buatan Kanada itu. Salah satunya, karena keyboard Qwerty yang tidak pernah dilupakan.

Enaknya Turis di Korsel, Dipinjami Gratis Galaxy Note 5

Peluncuran keyboard Qwerty tambahan, bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 5, diharap bisa menarik sebagian pengguna Blackberry loyal yang tidak nyaman menggunakan layar sentuh.

Keyboard tambahan ini, mirip sebuah casing yang bisa disematkan untuk menutupi bagian bawah layar Samsung Galaxy Note 5. Layar yang berisi keyboard virtual bisa berubah menjadi keyboard fisik berkat perangkat ini. Desain keyboard tersebut, berisi papan ketik Qwerty yang mirip dengan ikon khas Blackberry.

Nantinya, keyboard tambahan itu bisa digunakan baik untuk Galaxy Note 5 maupun Galaxy S6 Edge. Tersedia dalam berbagai warna, mulai dari hitam, silver, dan emas. Demikian dilansir Cnet, Jumat 14 Agustus 2015.

Harga keyboard tambahan untuk Galaxy Note 5 dan saudaranya, Galaxy S6 Edge+ ini akan dijual dengan harga US$80, atau sekitar Rp1,1 juta. Sayangnya, peluncuran keyboard tersebut baru akan tersedia pada September nanti.

Jika disematkan, posisinya sangat cocok. Sebuah keyboard qwerty dengan layar berukuran 5,7 inci. Samsung memastikan, papan ketik tambahan ini tidak hanya tersedia untuk Galaxy Note 5, tetapi juga untuk smartphone pendahulunya, Galaxy S6 dan S6 Edge.

Selain memperkenalkan Galaxy Note 5 dan S6 Edge+, Samsung juga memperlihatkan asesoris tambahan, salah satunya charger nirkabel. (asp)

Samsung Galaxy Note 7

VIDEO: Intip Tampilan Pertama Galaxy Note 7

Galaxy Note 7 nyaris sama dengan seri S7

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016