Notebook Acer Ini Bisa Jadi PowerBank

Acer Aspire E5-473
Sumber :
  • Acer

VIVA.co.id - Acer sepertinya mengandalkan desain dan warna-warna cerah dalam setiap notebook produksinya. Yang terbaru adalah notebook Ace Aspire E5-473 yang didesain dengan unik dan pilihan warna beragam.

Cover luar Aspire E5-473 memiliki corak tekstil, dengan pola Fine Linen yang menghadirkan kesan elegan dan nyaman untuk di sentuh. Ada enam pilihan warna, yaitu Cotton White, Charcoal Grey, Ocean Blue, Denim Blue, Coral Pink, dan Tropical Yellow pada interiornya. Notebook ini sesuai untuk segmen remaja, atau anak kuliah.

Acer Aspire E5-473 dipersenjatai prosesor Intel Gen Broadwell generasi kelima. Ini merupakan kombinasi sempurna dari performa prosesor yang kencang dan hemat daya, baik Core i3, Core i5, dan Core i7.

Manjakan Gamer Indonesia, Acer Hadirkan Predator Series

"Aspire E5-473 juga dilengkapi GPU (graphic processing unit) NVIDIA GeForce 920M/940M, dengan dedicated memory sebesar 2GB DDR3, yang mampu menjalankan game yang memiliki grafis tinggi," tulis keterangan resmi Acer, Rabu 26 Agustus 2015.

Di dalamnya juga ada teknologi Acer Bluelight Shield. Ini merupakan teknologi yang memungkinkan emisi cahaya biru dari layar LCD otomatis berkurang, sehingga efek Computer Vision Syndrome seperti mata cepat lelah dapat dikurangi.

Notebook 'ceria' ini memiliki dua port USB 3.0. Salah satu port memiliki fitur Power-Off USB Charging yang memungkinkan charging gadget tanpa harus menyalakan notebook. Intinya, bisa menjadi powerbank dengan kapasitas besar. Daya tahan baterainya sendiri diklaim mampu sampai lima jam nonstop, berkat teknologi Li-ion 4 sel 37 Wh.

Aspire E5 ini jika dilihat dari samping, memang tampak tipis dengan dimensi 343x245x24,9 milimeter dan berat 2,1 kilogram. Ukuran layar LCD TFT-nya sekitar 14 inci dengan resolusi HD 1366x768, lengkap dengan LED-backlight untuk menambah keterangan layar dari tiap sisi. (asp)

Christian Sugiono

Rehat Syuting, Ini yang Dilakukan Christian Sugiono

Pria berusia 34 tahun itu selalu membawa dua barang andalannya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016