LG Pamer Jam Tangan Pintar Berlapis Emas 23 Karat

LG Watch Urban LUXE
Sumber :
  • LG

VIVA.co.id - LG Electronics (LG) dikenal sebagai produsen barang-barang elektronik, seperti televisi dan kulkas. Namun, perusahaan asal Korea Selatan itu juga tak mau ketinggalan soal urusan perangkat sandang (wearable).

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

LG menjadi perusahaan yang getol mendorong penetrasi perangkat sandang melalui seri jam tangan pintar LG Watch. Terbaru, perusahaan ini memperkenalkan LG Watch Urban LUXE.

Jam tangan pintarnya ini diracik tak hanya mengusung teknologi terdepan, tetapi juga dilapisi emas 23 karat pada bodi, sehingga tampil mewah. Kemudian, bahan kulit alligator menjadi pengikatnya pada jam pintarnya.

Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan

LG Wacth Urban LUXE direncanakan bakal dipamerkan di ajang IFA 2015 yang akan berlangsung di Jerman.

“Dengan kolaborasi antara keterampilan seni dan teknologi menjadikan LG Watch Urban LUXE lebih menjadi aksesoris bagi penunjang gaya hidup daripada sebuah perangkat keras,” ujar Chris Yie, Vice President LG Mobile Communications Company, melalui keterangan tertulisnya, Senin 31 Agustus 2015.

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Ia menyatakan kolaborasi seni dan teknologi yang ada pada LG Watch Urban LUXE mewakili salah satu visi LG bagi perkembangan perangkat wearable.

“Kami ingin mendorong sebuah transformasi perangkat wearable yang berasal dari kolaborasi kedua hal tersebut,” katanya.

Dijelaskan, kemewahan yang terdapat pada produk sandang terbarunya ini tak lepas hasil dari kerja sama LG dengan REEDS Jewelers, peritel perhiasan mewah di Amerika Serikat. LG mengklaim dibalik kemewahan material pembentukannya, terdapat juga sisi kemewahan lainnya dalam proses pembuatannya.

LG menuturkan, penggunaan kulit alligator sebagai pengikatnya itu merupakan hasil buatan tangan dengan keterampilan yang tinggi. Bahkan dikatakan, tingkat kerumitan dalam pembuatannya memerlukan 50 langkah terpisah yang melibatkan 30 tenaga ahli dalam bidangnya.

Sementara, lapisan emas 23 karat dipilih untuk membuatnya lebih keras dibanding emas 24 karat yang biasa diterapkan pada perhiasan, namun lebih mewah daripada emas 18 karat yang biasa ditemukan dalam jam tangan mewah.

Khusus bagian gesper pengait, LG Watch Urban LUXE memilih metode yang diciptakan Louis Cartier pada tahun 1910 yang membuatnya semakin eksklusif dan unik.

LG Watch Urban LUXE disebutkan akan dijual terbatas dengan jumlah 500 unit di Amerika Serikat. Harga yang ditawarkan untuk jam tangan pintar ini, yaitu US$1.200.

Untuk yang ingin membelinya, cukup melalui opsi pre-order (pemesanan) dengan mengakses www.REEDS.com atau mengunjungi langsung jaringan toko REEDS jewelers.

Namun, bagi pengunjung IFA 2015, jam tangan pintar cantik ini dapat dinikmati dengan mengunjungi booth LG di Hall 18 sepanjang 4-9 September.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya