TV 85 Inci Ini Dibanderol Rp1,9 Miliar

Sharp
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino/Files
VIVA.co.id
Faxconn Tunda Akuisisi, Saham Sharp Anjlok 9%
- Tren televisi resolusi tinggi akan semakin berhembus kencang. Hal ini setelah Sharp mengumumkan akan mulai menjual televisi dengan resolusi 8.000 piksel pertamanya di dunia.

Artis Ini Anggap Sah Tayangan 'Pria Melambai' di Televisi

Dilansir melalui
Jokowi Kritik Stasiun TV Kurang Tayangkan Lagu Nasionalisme
Gizmodo , Rabu 16 September 2015, Sharp dikabarkan akan meluncurkan televisi 8K pertama di dunia pada bulan depan. Televisi tersebut akan dibanderol sekitar US$133.000 atau Rp1,9 miliar.


Televisi dengan seri LV-85001 itu akan berukuran sekitar 85 inci. Layarnya akan mampu menampilkan gambar dengan resolusi sampai 7680x4320 piksel. Atau setara dengan 104 piksel per inci-nya.


Resolusi sebesar itu memungkinkan gambar ditampilkan mirip dengan objek aslinya. Bahkan jika diletakkan dalam wilayah yang luas, tampilannya masih terlihat jelas.


Sharp mengklaim rasio kekontrasan display layar bisa mencapai 100.000:1. Itu pun masih bisa terlihat jelas dengan sudut pandang sampai 176 derajat.


Dilengkapi juga dengan TV turner yang sudah disematkan di dalamnya. Sayang, meski mampu membeli televisi ini, pengguna harus menunggu untuk bisa mendapatkan konten 8K yang sesuai. Di beberapa negara, konten siaran 8K akan baru akan diimplementasi beberapa tahun ke depan.


Televisi ini baru akan dijual di Jepang untuk para konsumen bisnis pada akhir Oktober lalu. Harganya yang mahal setara dengan harga satu unit rumah atau sebuah mobil mewah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya