Gorilla Glass Samsung Ditantang Turtle Glass

Mobile World Congress di Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVA.co.id
Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?
- Saat ini banyak vendor smartphone yang mempercayakan keamanan layar smartphone mereka pada teknologi Corning Gorilla Glass. Dalam waktu dekat, kekuatan Gorilla glass akan mendapat tantangan dari Samsung.

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online

Dilansir melalui
Samsung Ajukan Paten 'Apple Watch'
Trusted Review , Jumat, 18 September 2015, divisi display Samsung dikabarkan telah mengajukan pendaftaran paten terbarunya. Kali ini berkaitan dengan teknologi kekuatan layar.


Teknologi layar terbaru Samsung itu disebut dengan nama Turtle Glass. Dokumen pendaftaran sudah dimasukkan ke PanKorea Patent & Law Firm untuk mengamankan paten dari teknologi Turtle Glass.


Samsung rupanya ingin memiliki sendiri rantai suplai komponen sebanyak mungkin. Ini artinya, memiliki teknologi layar sendiri akan semakin memberikan keuntungan bagi perusahaan dan dianggap langkah yang masuk akal.


Laporan Sammobile menunjukkan jika layar itu akan menggunakan display pelindung yang sangat kuat. Layar ini nantinya akan digunakan oleh banyak vendor perangkat, mulai dari smartphone, tablet, kamera, sampai pemutar musik.


Sebelumnya, Samsung juga memiliki chip custom buatannya sendiri untuk perangkat mobile, yakni Exynos. Samsung Galaxy S6 Edge+ dikabarkan memiliki prosesor ini, menggantikan Qualcomm Snapdragon.


Samsung juga dikabarkan telah mengembangkan layar yang bisa dilipat. Dalam waktu dekat teknologi layar lipat itu akan diterapkan pada smartphone lipat terbarunya yang akan diluncurkan tidak lama lagi. Smartphone Samsung lipat kemungkinan akan dipamerkan pada Januari nanti saat Consumer Electronic Show 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya