Mengekor Apple, Samsung Rilis Program Sewa-Beli Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 di Mobile World Congress di Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVA.co.id - merilis program baru yang menarik bagi pecintanya di Amerika Serikat. Perusahaan ponsel pintar asal Korea Selatan tersebut dilaporkan sedang menyiapkan program subsidi sewa-beli (leasing) Galaxy S6 di AS.

Menurut laporan dari Forbes yang dikutip Cnet, Senin 21 September 2015, program itu akan diluncurkan segera atau dalam beberapa pekan mendatang. Sumber yang mengetahui program ini menyebutkan komitmen program ini disampaikan oleh salah satu eksekutif Samsung.
 
Program ini bukanlah program yang baru dalam dunia teknologi. Sebelumnya, program penyewaan perangkat ini sudah dikenalkan oleh Apple usai meluncurkan seri iPhone 6s awal September lalu.

Program Apple yang dinamakan iPhone Upgrade Program itu memungkinkan pecinta Apple bisa membeli perangkat bidikan mereka tanpa terikat kontrak dengan operator. Jadi pengguna Apple bisa membeli iPhone terbaru langsung ke Apple Store alih-alih membelinya ke operator.

Pada program Apple, penyewaan iPhone terbaru ini pelanggan per bulan harus US$32 selama dua tahun. Dengan skema ini pelanggan Apple memungkinkan bisa mendapatkan iPhone baru setap tahun dengan Apple Care.

Nah untuk program subsidi Galaxy S6, Samsung belum mengungkap skema harga per bulan dari program tersebut.

Program penyewaan yang disokong oleh perusahan pembuat perangkat lahir setelah para operator telekomunikasi 'lari' dari model bisnis tersebut.

Dengan peralihan model bisnis ini, maka pelanggan Apple maupun Samsung dipaksa untuk membeli produk pujaan mereka tanpa subsidi operator.

Begitu operator sudah tak mensubsidi, maka guna menjaga pelanggan dan pemesanan mereka tak lari, maka Apple dan kini Samsung, memperkenalkan program subdisi tersebut.

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online
Samsung

Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?

Samsung ingin fokus bikin seri Galaxy S berlayar lengkung

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016