Google Siapkan Tablet Android Bersama Nexus 5X?

Nexus 6 dan 9
Sumber :
  • PC World
VIVA.co.id
Kata Google Soal Hapus Palestina dari Maps
- Peluncuran smartphone terbaru Google akan berlangsung tidak lama lagi. Bersamaan dengan itu, Google berjanji akan memberikan kejutan. Kabarnya, dengan meluncurkan sebuah tablet.

Google: Pengguna Android Aman dari Quadrooter

Belum ada yang tahu apa kejutan yang akan dilayangkan Google bersamaan dengan peluncuran Nexus. Namun, dilansir melalui
Brutal, Manajer Google Diperkosa Lalu Dibunuh
Android Police , Selasa 29 September 2015, Google akan meluncurkan tablet berbasis Android.


Sumber dalam Google memberitahukan
Android Police
bahwa tablet tersebut akan berukuran 10,2 inci. Tablet itu akan dinamakan Google Pixel C dan akan diperkenalkan bersamaan dengan smartphone Nexus 5X dan Nexus 6P.


"Tablet itu akan dibekali sistem operasi Android terbaru, tentu saja, Android versi 6.0 atau Marshmallow. Sayangnya, namanya tidak akan mengadopsi Nexus. Seperti halnya Pixel Chromebook Google, tablet ini akan memiliki
brand
sendiri dan tidak akan mendompleng
branding
pihak lain," ujar sumber dalam Google, kepada
Android Police
.


Dikatakannya, tablet itu juga akan memiliki karakter yang sama dengan Pixel Chromebook. Layarnya pun memiliki kedalaman warna 308 ppi. Fitur beda lainnya adalah notifikasi daya baterai yang terletak di belakang tablet, serta dukungan port USB Type-C.


Dikabarkan, tablet ini akan dijual pada November mendatang, bersamaan dengan aksesori tambahan berupa papan ketik atau keyboard yang bisa dilepas pasang.


Nexus 5X dan 6P akan diluncurkan siang ini waktu Amerika. Sebuah saluran di YouTube dengan nama akun UnderKG, memberikan sedikit bocoran dari prototipe perangkat itu. Bentuknya hampir sama dengan Nexus 5 sebelumnya dengan ukuran setara LG G4 Beat. Layarnya berukuran 5,2 inci.


Rumor yang beredar, Nexus 5 akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 808, kamera beresolusi 12 megapiksel dan tempat penyimpanan eksternal sampai 32 GB. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya