Zola Thunder, Charger Pertama di Indonesia dengan Timer

Zola Thunder 2T
Sumber :
  • Zola
VIVA.co.id
5 Tips Sebelum Memutuskan Membeli Powerbank
- Melakukan penge-charge-an perangkat dalam waktu lama berisiko membuat baterai cepat rusak. Yang dibutuhkan adalah penghitung waktu sehingga pengisian ulang baterai bisa dimonitor.

Hippo Noha 2, Desain Tak Seperti Powerbank Biasa

Untuk memberikan kemudahan ini, sebuah charger yang dilengkapi dengan timer (penghitung waktu) telah masuk ke Indonesia. Diharapkan charger timer ini bisa membuat awet baterai perangkat, khususnya smartphone yang sangat haus daya.
Power Bank Kapasitas Besar Ini DIbanderol Setengah Jutaan


"Charger ini sudah pasti akan menghilangkan kekhawatiran akan overcharge (pengisian daya berlebihan), karena waktu pengisian bisa disesuaikan dengan kebutuhan," ujar Tomo, Direktur PT Berkat Romossindo Abadi, dalam keterangannya, Senin, 5 Oktober 2015.


Perusahaannya memamerkan charger timer bernama Zola Thunder 2T. Ini digadang-gadang sebagai charger pertama di Indonesia yang menggunakan timer. Di dalamnya tersedia waktu penge-charge mulai dari satu sampai lima jam lamanya.


"Charger timer ini dilengkapi Dual Output Charger dengan Smart Output. Artinya, jika menggunakan 1 kabel output, yang dicolokkan ke salah satu lubang USB maka output yang keluar menjadi 2,4 A dan jika kedua lubang tersebut digunakan maka output menjadi 1A," jelas Tomo.


Dalam pendistribusiannya, pemegang brand Romoss ini akan bekerja sama dengan perusahaan e-commerce, Blibli.com. Peluncuran pertamanya akan dilakukan pada 10 Oktober 2015. Setelah itu akan hadir juga pada pameran Indocomtech yang berlangsung 28 Oktober sampai 1 November 2015.


Selain dual output charger, Zola Thunder dilengkapi dengan power sebesar 12 watt. Ukurannya cukup kecil, dengan dimensi 81,938x45,8 milimeter, dan berat hampir 73 gram. Zola Thunder akan dijual dengan harga Rp269.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya