Samsung Galaxy S7 Dikabarkan Meluncur Januari

Samsung
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea/Files

VIVA.co.id - Samsung belum lama meluncurkan Galaxy S6. Namun, spekulasi terkait produk generasi terbaru perusahaan asal Korea itu kembali muncul. Dalam rumor yang beredar, Samsung dijadwalkan telah bersiap dengan Galaxy S7.

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Dilansir melalui Slashgear, Rabu, 21 Oktober 2015, beberapa media di Korea Selatan yang berperan besar menyebar isu ini. Dalam isu yang beredar, Samsung Galaxy S7 dikabarkan akan meluncur bukan di akhir Februari atau awal Maret, melainkan pada pertengahan Januari tahun depan.

Jadwal ini lebih awal jika dibandingkan peluncuran produk-produk Samsung sebelumnya. Khusus untuk smartphone, Samsung biasanya meluncurkan pada Februari atau Maret, bertepatan dengan ajang Mobile World Congress. Jadwal tersebut dianggap mampu memberikan kesempatan untuk memaksimalkan publikasi dan promosi.

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online

Sepertinya, menurut analis, Samsung ingin mengeluarkan portofolio produk mereka lebih cepat, mengambil momentum perhelatan Consumer Electronic Show atau CES. Pameran ini dianggap mampu menarik lebih banyak segmen karena melibatkan perangkat konsumer yang lebih umum, tidak hanya smartphone.

Galaxy S7 dikabarkan akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 820. Varian lainnya akan dibekali dengan chip Exynos buatan Samsung, ada juga yang dilengkapi dengan M1 Mongoose atau 8890, yang dikombinasikan dengan prosesor aplikasi, modem dan sensor di satu chip.

Rumor lainnya yang mengejutkan adalah teknologi layar supersensitif yang akan dibekali di Galaxy S7. Teknologi bernama 3D Touch ini digadang-gadang akan mengalahkan kemampuan display Apple iPhone.

VIDEO: Intip Tampilan Pertama Galaxy Note 7

Meski demikian, dalam produk barunya, Samsung masih tetap mempertahankan dua varian model dalam satu peluncuran, satu premium dan lainnya sub-premium. Dibedakan hanya dari bentuk dan desain, flat dan cekung.

(mus)

Samsung

Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?

Samsung ingin fokus bikin seri Galaxy S berlayar lengkung

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016