Priv, BlackBerry Rasa Android Sudah Bisa Dipesan

Blackberry Priv
Sumber :
  • PC World

VIVA.co.id - BlackBerry mengumumkan perangkat pertamanya bercita rasa Android, yakni Priv, saat ini sudah bisa dipesan. Ponsel pintar yang dilengkapi dengan tombol fisik qwerty ini bisa memberi rasa nyaman, karena ditunjang fitur keamanan tingkat tinggi.

Untuk sementara ini, pemesanan berlangsung di beberapa negara saja, misalnya negara asalnya Kanada, dan Inggris. Diperkirakan, usai pemesanan tersebut akan menyasar negara-negara lainnya.

Seperti yang diberitakan Information Week, Senin 26 Oktober 2015, di setiap negara, Priv berbeda harga. Untuk di Amerika Serikat harganya US$699 (Rp9,5 juta), Inggris US$850 (Rp11,6 juta), dan Kanada US$899 (Rp12 juta). Pemesanan tersebut dapat dilakukan di toko-toko resmi BlackBerry masing-masing di setiap negaranya.

Kehadiran ini, menjadi cara perusahaan asal Kanada itu untuk pengguna yang khawatir akan ponselnya. Seperti diketahui, ponsel pintar berbasis Android sering rentan terkena program peranti lunak berbahaya (malware) dan ancaman lainnya.

Dengan berbekal pengalaman di dunia keamanan, BlackBerry percaya diri Priv menjadi tonggak ponsel Android paling aman ketimbang ponsel sejenisnya. Salah satu fitur keamanan yang akan disemat di Priv adalah aplikasi DTEK.

Aplikasi DTEK dirancang untuk membantu pengguna mengelola dan melindungi data privasinya. Kemudian, memberitahu pengguna aplikasi yang dapat diakses, lalu menunjukkan keamanannya secara menyeluruh, mulai dari password, pengaturan enkripsi, dan aplikasi yang diinstal.

Priv hadir dengan spesifikasi layar 5,4 inci, sistem operasi Android Lollipop, prosesor Snapdragon 808, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, kamera 18 MP dengan sertifikat dari Schneider-Kreuznach, dan tentunya sudah mendukung jaringan 4G Long Term Evolution (LTE).

Direncanakan, Priv mulai diperkenalkan secara global pada bulan depan, tepatnya pada 6 November 2015. (ren)

Bisnis Handset BlackBerry Dikhawatirkan Menuju 'Kiamat'
Chief Executive Officer BlackBerry John Chen memperkenalkan Blackberry Classic dalam acara peluncuran di New York (17/12/2014).

BlackBerry Siap Rilis Dua Ponsel Android Terjangkau

Ponsel Android pertama BlackBerry tak begitu sukses.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016