Teka-teki Rilis Ponsel Pintar Game Nintendo

Nintendo
Sumber :
  • www.theverge.com

VIVA.co.id - Bagi penikmat game, nama Nintendo sudah cukup familiar sebagai game mobile. Seiring perkembangan, perusahaan asal Jepang itu sudah dikabarkan ingin merilis .

Kabar ini sudah berhembus sejak pertengahan tahun ini. Informasi terbaru, pekan ini dikabarkan akan mengumumkan secara resmi ponsel pintar pertama mereka.

Menurut laporan Wall Street Journal yang dikutip Ubergizmo, Senin 26 Oktober 2015, pengumuman ponsel pintar Nintendo disebutkan berbarengan dengan laporan pendapatan perusahaan.

Laporan Wall Street Journal menuliskan informasi itu muncul dari para analis yang mengatakan sudah seharusnya Nintendo mengumumkan ponsel mereka pada Kamis pekan ini.

Analis beralasan momentum pekan ini adalah waktu yang tepat. Sebab dalam laporan perusahaan itu, Nintendo bisa banyak bercerita tentang pembaharuan bisnis mereka sampai strategi bisnis di depan para investornya.

Pengumuman itu juga bisa saja dimanfaatkan Nintendo untuk sekaligus mengumumkan tanggal rilis ponsel pintarnya, meskipun hal tersebut masih belum pasti.

Sebelumnya, pada pertengahan tahun ini Nintendo mengatakan siap menggandeng DeNA, perusahaan gama mobile utama Jepang. Pengembangan ponsel pintar itu akan menggunakan properti Nintendo dengan tetap mengusung karakter Nintendo pada game mobile.

Tapi kedua perusahaan sepakat tak akan mengadaptasi langsung perangkat lunak (porting) game mobile pada game ponsel pintar.

Kedua perusahaan akan mengembangkan layanan lintas platform yang bisa berjalan pada ponsel pintar, tablet, PC, dan perangkat Nintendo. Dalam kolaborasi itu, Nintendo mengambil 10 persen saham di DeNA, sebaliknya DeNA akan membeli 1,25 persen saham Nintendo.

Selain mengumumkan rilis ponsel pintar, Nintendo juga dikabarkan siap merilis konsol game berbasis Android.

Nintendo diketahui mempertimbangkan konsol yang berbasis Android untuk menarik dukungan pengembang aplikasi pihak ketiga serta memungkinkan game bisa dikembangkan pada platform konsol dan mobile sekaligus.

Konsol game Android yang akan dirilis kabarnya akan menyandang nama NX.

Direstui, 8 Agustus Sebagai Hari Game Indonesia
Hari Game Indonesia

Hari Game Indonesia, Begini Cara Merayakannya

8 Agustus telah ditetapkan sebagai Hari Game Indonesia

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016