Baterai Smartphone ini Diklaim Bisa Tahan Dua Minggu

Oukitel K10000
Sumber :
  • Oukitel

VIVA.co.id - Masalah yang menghantui para pengguna smartphone pastinya adalah baterai yang cepat habis. Sebuah perusahaan smartphone berbasis di China memahami hal ini dan mengupayakan sebuah terobosan baru dalam hal kinerja baterai.

Perusahaan bernama Oukitel itu mengeluarkan sebuah smartphone bernama K10000. Smartphone berbasis Android ini memiliki baterai yang diklaim bisa bertahan 10 kali lebih lama dari kemampuan yang dimiliki iPhone 6S.

K10000 diklaim bisa bertahan selama 10 sampai 15 hari dalam kondisi pemakaian normal, tanpa perlu diisi ulang daya setiap harinya. Dari sisi desain, smartphone ini mirip dengan Android kebanyakan. K10000 menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Resolusi layarnya sekitar 720 piksel dengan ukuran 5,5 inci. Dapur pacunya dipersenjatai prosesor 1GHz quad-core. Dilengkapi juga dengan RAM berkapasitas 2GB dan tempat penyimpanan internal sampai 16GB. Sayangnya, untuk urusan kamera, piksel yang melengkapinya masih standar. Sekitar 8 MP di kamera utama dan 2 MP saja di kamera sekunder.

Ponsel ini sudah mengadopsi charger flash 9V/2A, juga fungsi OTC untuk membalikkan pengisian daya ke berbagai perangkat dalam satu waktu. Untuk bisa menggunakannya selama dua minggu, baterai berkapasitas 10.000 mAg ini hanya membutuhkan waktu pengecasan sekitar 3,5 jam.

Sebenarnya, 10 Hal Ini Bisa Dilakukan dari Smartphone Anda

Sayangnya, K10000 belum ada tanda-tanda masuk ke Indonesia. Penjualannya masih terbatas secara online melalui GearBeast.

Para ilmuwan saat ini memang sedang berlomba mencari kemungkinan adanya material baterai yang bisa bertahan lama untuk perangkat smartphone. Stanford University pernah mengumuman jika mereka telah mampu membuat baterai alumunium yang bisa terisi daya dalam waktu satu menit.

Bahaya Sembarangan Gunakan Smartphone

Alumunium ini lebih aman dari Lithium-Ion maupun baterai Alkaline model AA dan AAA. Tidak hanya ilmuwan, Google pun sedang mengupayakan teknologi itu melalui lab canggihnya, Google X. (ren)

Dua ponsel buatan Samsung dan Apple

Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen

Oppo di posisi empat, Xiaomi merangsek masuk kembali

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016