Usai Pepsi, Coca Cola Kepincut Bikin Smartphone?

Konsep desain smartphone untuk Coca Cola
Sumber :
  • concept phone
VIVA.co.id
Kuartal II 2016, Penjualan Ponsel Hanya Naik 1 Persen
- Para penggemar smartphone yang juga pecinta minuman bersoda pasti sudah mengetahui jika Pepsi membuat ponsel pintar. Pesaingnya, Coca Cola mencoba mengekor dengan membuat gadget serupa.

Masuk Zona Bahaya Ketika Liburan, Tekan Tombol Ini

Coca Cola dikabarkan akan memproduksi smartphone desain sendiri. Desainnya sudah pasti berbeda dengan Pepsi karena ponsel Coca Cola dipenuhi dengan warna merah sampai ke layarnya. Bentuknya mirip dengan kaleng coca cola versi tipis, dan dibagian belakang terdapat kamera yang dirancang mirip dengan pin pembuka botol kaleng Coca Cola.
Penggunaan Dompet Digital Semakin Populer


Sepertinya belum diketahui kebenaran dari proyek Coca Cola Phone ini. Yang jelas, dilansir melalui
Phones Review
, Selasa, 15 Desember 2015, konsep ini ternyata bukanlah hasil rancangan asli dari Coca Cola melainkan dari perancang bernama Jonathan Gustafsson.


Gustafsson menggambarkan idenya dengan sangat gamblang. Dia bahkan berencana, jika Coca Cola setuju dengan idenya, ia akan mengusulkan untuk penggunaan materi ponsel berasal dari kaleng bekas Coca Cola yang didaur ulang.


Rupanya ini hanyalah sekedar konsep desain dan belum akan beredar di masyarakat global. Kecuali jika Coca Cola tertarik dengan ide Gustaffson ini.


Pepsi dikabarkan telah meluncurkan smartphone merek P1 beserta aksesorisnya di Tiongkok. Pepsi akan mengandalkan spesifikasi mumpuni di P1, termasuk layar 5,5 inci, pemindai sidik jari, hingga kamera beresolusi 13 MP.


Menurut laporan dari
Mobipicker
, P1 akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, baterai 3.000 mAh. Ponsel dengan layar 5,5 inci ini akan didukung kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP.


Sementara mengenai ketersediaan harganya, dikabarkan P1 ini akan dibanderol sekitar US$206 atau setara dengan Rp2,7 juta. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya