Menanti Lemari Es Canggih Samsung di CES 2016

Foto ilustrasi lemari es terbaru Samsung
Sumber :
  • www.engadget.com

VIVA.co.id - Pameran Consumer Electronic Show (CES) 2016, kemungkinan dijadikan Samsung sebagai ajang untuk memamerkan inovasinya. Perusahaan asal Korea Selatan itu dilaporkan, kemungkinan menjadikan panggung CES 2016 untuk pamer lemari es terbarunya.

Menurut pengumuman situs resmi Samsung Korea, dikutip dari The Verge, Selasa 5 Januari 2016, lemari es terbaru Samsung hadir dengan beragam fitur canggih.

Lemari es jenis Family Hub baru itu diperkirakan bakal hadir dengan dilengkapi monitor 21,5 inchi 1080 piksel dan kamera di dalam yang memungkinkan orang rumah bisa memantau makanan di dalam secara real time.

Dalam pengumuman di situs tersebut, kamera pada lemari es terbaru ini membantu pengguna memantau pembusukan makanan di dalam lemari es.

Pengumuman juga menyebutkan lemari es ini memiliki sebuah sistem alarm yang disebut D-Days. Ini merupakan peringatan ke pengguna, saat item di dalam lemari sudah cukup lama dan dikhawatirkan akan rusak.

Kecanggihan lainnya pengguna bisa mengelola dan memantau isi dalam lemari es cukup melalui aplikasi di ponsel pintar. Sehingga, saat pengguna di luar rumah, misalnya berbelanja bisa mengeceknya untuk memastikan apa saja yang sudah habis di lemari es.

Bicara soal layar pada lemari es tersebut, pengguna bisa melakukannya seperti pada perangkat tablet. Sebab, layar lemari es itu juga bisa menampilkan halaman web, resep dan lainnya. Pengguna juga bisa memanfaatkan layar ini untuk meninggalkan pesan penting kepada anggota keluarga di rumah.

Lemari es itu juga menyediakan fungsi hiburan, dengan adanya pelantang suara (speaker) di bagian pintu. Pengguna bisa mengalunkan stasiun radio favorit dan memantau informasi cuaca.

Sejauh, ini Samsung belum memberikan pengumuman kapan pastinya lemari es canggih itu akan diumumkan dan disediakan ke konsumen.

Namun, ada yang menduga Samsung akan menggunakan panggunag CES untuk memamerkan kecanggihkan lemari es teranyar mereka tersebut. Sebab, diketahui Samsung akan menggelar rilis produk pada penyelenggaraan CES yang berlangsung dari 6-9 Januari 2016. (asp)

Jual Galaxy Note 7, Samsung Punya Toko Online
Samsung

Samsung Setop Bikin Galaxy S Berlayar Datar?

Samsung ingin fokus bikin seri Galaxy S berlayar lengkung

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016