Dua Jam Tangan Ini Bisa Atur Gaya Hidup Sehat

Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id - Runtastic, perusahaan inovasi teknologi kesehatan asal Austria, meluncurkan dua produk berupa jam tangan canggih untuk mengatur gaya hidup sehat penduduk Indonesia.
 
Hendra, Managing Director Achieva, perusahaan distributor tunggal Runtastic di Indonesia mengatakan, dua produk tersebut adalah Runtastic Moment dan Runtastic Orbit.
 
Selain berfungsi sebagai jam tangan, Runtastic Moment dan Runtastic Orbit punya fungsi lain yang bisa mengatur gaya hidup sehta. Kedua jam tangan itu bisa mengukur jumlah langkah, jarak tempuh, kecepatan, kalori yang terbakar selama 24 jam beraktivitas bahkan memantau siklus pengguna saat tidur.
 
“Dinamika pertumbuhan teknologi membuat kita selalu menginginkan hal yang praktis, namun tetap akurat. Runtastic berusaha memenuhi keinginan tersebut dalam hal kebiasaan hidup aktif dan sehat,” ujar Hendra, saat peluncuran di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 20 Januari 2016.
 
Product Manager Runtastic dari Achieva, Ady Yanto menyatakan, Runtastic Moment dan Runtastic Orbit memiliki kelebihan, yang mana keduanya sama-sama bisa digunakan dalam air, dengan kedalaman hingga 100 meter. Lalu, untuk penggunaan, Runtastic Moment dan Runtastic Orbit disandingkan dengan aplikasi Runtastic Me, yang terhubung melalui bluetooth.
 
“Aplikasi membantu kalibrasi kalori yang terbakar. Sementara jumlah langkah dan jarak tempuh tertera di jam tangan,” kata Ady.
 
Ia menambahkan, bahkan jam tangan akan bergetar, berfungsi sebagai pengingat (reminder) jika gerakan yang dilakukan pengguna, tak sesuai dengan jumlah yang ia telah atur per harinya.
 
Sementara perbedaannya, dikatakan, Runtastic Moment memiliki kapasitas baterai yang bertahan hingga enam bulan. Setelah habis, maka baterai diganti. Untuk Runtastic Orbit, baterai bisa diisi ulang dan bertahan hingga tujuh hari.
 
Runtastic Moment tersedia dalam empat tipe, yakni Fun, Basic, Classic dan Elite, sedangkan Runtastic Orbit dilengkapi dengan varian warna. Strap Runtastic Moment dan Runtastic Orbit bisa pula diganti dengan strap yang diinginkan.
 
Untuk harga, Runtastic Moment Elite dan Classic dihargai Rp2,899 juta dan promo pemesanan (preorder) menjadi Rp2,499 juta. Untuk seri Fun dan Basic Rp2,199 juta diskon preorder menjadi Rp1,999 juta. Sementara Runtastic Orbit dihargai Rp1,699 juta tanpa diskon, tapi diberi bonus strap 3 buah seharga Rp500 ribu. Preorder tersedia di Blibli.com dan Bhinneka.com

 

Mengintip Pola Hidup Sehat Raline Shah
Smartwatch

Kuartal II-2016, Pasar Smartwatch Turun 32 Persen

Apple berada di posisi satu dengan 1,6 juta unit smartwatch.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016