iPhone Lengkung dengan Layar AMOLED Hadir 2017

Logo Apple Inc. dan salah satu pendirinya, mendiang Steve Jobs.
Sumber :
  • REUTERS/Beck Diefenbach

VIVA.co.id – Rumor terkait iPhone terbaru tidak pernah berhenti. Usai meluncurkan iPhone mini beberapa waktu lalu, Apple kembali digoyang peluncuran iPhone 7.

iPhone 16 akan Punya Tombol Misterius

Produk Apple, yang baru akan meluncur pada 2017, dikabarkan akan memiliki beberapa fitur yang ditingkatkan. Dua di antaranya adalah layar lengkung dan teknologi display AMOLED.

Dilansir melalui Apple Insider, Minggu, 27 Maret 2016, seorang analis yang reputasinya tidak diragukan memprediksikan hal-hal tersebut. Analis bernama Ming-Chi Kuo itu yakin jika Apple berencana menghadirkan iPhone lengkung pada 2017. Produk itu akan disebut iPhone 7s.

Apple Bagi-bagi Undangan

Tidak hanya itu, Kuo menyebutkan jika Apple juga berencana mengeluarkan iPhone dengan layar lebih besar, sekitar 5,8 inci. Ini merupakan terobosan yang cukup besar mengingat Apple selalu menggunakan layar berukuran kecil berteknologi LCD selama 8,5 tahun terakhir.

Prediksi Kuo ini sepertinya cukup mendasar. Sebelumnya, laporan dari Nikkei mengklaim bahwa Apple sedang melakukan pembicaraan eksklusif dengan produsen layar OLED. Layar tersebut akan digunakan Apple untuk produknya di 2018.

Perang OS VR, Mark Zuckerberg Bakal Geser visionOS Milik Apple dengan Meta Horizon

Dikatakan Kuo, iPhone 7s memang cukup impresif. Desainnya akan melibatkan penggunaan kaca di depan dan bagian belakang. Sama dengan desain bodi pada iPhone 4 dan iPhone 4s.

Hanya saja, iPhone 7s memiliki kaca lengkung di kedua bagiannya, termasuk tambahan metal di sisi-sisinya. Kuo juga percaya jika materi bezel di iPhone 7s akan dibuat lebih kecil ketimbang jajaran iPhone sebelumnya.

iPhone 16

iPhone 16 May Apply New Design for Its Buttons

The iPhone 16 could be the turning point, ushering in an era of capacitive buttons (touch-sensitive and responsive displays) across the board.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024