HoloLens Microsoft Diklaim Bisa Teleportasi Gambar

Demo Holoportasi menggunakan HoloLens
Sumber :
  • Microsoft Research

VIVA.co.id – Microsoft terus meningkatkan kemampuan perangkat HoloLens. Dalam update terbarunya, Microsoft mengklaim perangkat HoloLens besutan mereka mampu melakukan Holoportation atau Holoportasi.

Data Lebih Cocok Dikategorikan sebagai Nutrisi

Hololens merupakan perangkat terbaru Microsoft yang memungkinkan pengguna menghadirkan tampilan obyek berbentuk hologram. Sedangkan Holoportation diklaim mampu membuat penggunanya melakukan teleportasi gambar ke dalam tampilan tiga dimensi.

Dengan perangkat HoloLens, pengguna dimungkinkan untuk berkomunikasi secara real time. Mirip dengan konsep virtual reality. Namun jika kedua orang yang berkomunikasi sama-sama menggunakan HoloLens maka interaksi hologram itu akan sangat natural.

Microsoft Copilot Tersedia di Android, ChatGPT Siap-siap Menjerit

Dilansir melalui Stuff.nz, Selasa, 29 Maret 2016, Microsoft melakukan demo dihadapan publik dengan melibatkan seorang peneliti bernama Shahram Izadai. Dalam demonstrasi tersebut, Izadai melakukan komunikasi virtual bersama dengan anak gadisnya.

Microsot benar-benar memperlihatkan kemampuan untuk berkomunikasi di tingkat yang lebih canggih. Bahkan HoloLens bisa menyimpan da merekam komunikasi untuk bisa diputar ulang di kemudian hari. Ini mirip dengan film-film sains fiksi.

Pakar Cyber Security Ungkap Bahaya AI

Sayangnya, HoloLens masih berupa konsep. Meskipun telah memiliki purwarupa namun perangkat ini belum akan dikomersilkan dalam waktu dekat.

Microsoft.

Ada Kabar Kurang Enak dari Microsoft untuk Pengguna Windows 11

Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS), Microsoft, mengumumkan penghentian dukungan untuk aplikasi Android di Windows 11 termasuk akses kepada Amazon Appstore.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024