Terjun ke Internet of Things, Sony Fokus di Xperia X?

Tiga Sony Xperia terbaru
Sumber :
  • Viva.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Saat Mobile World Congress (MWC) 2016, Sony menyatakan akan melakukan peremajaan brand Xperia Z. Diketahui, ternyata tidak hanya Xperia Z yang akan dipangkas, melainkan beberapa seri Xperia lainnya.

Akun Samsung Bocorkan Sony Bikin Ponsel dengan 6 Kamera

Dikutip dari Slashgear, Senin, 16 Mei 2016, Sony dikatakan hanya akan fokus meluncurkan smartphone Xperia dari generasi seri X hingga 2018. Seri lain, seperti C, M, dan E akan dipensiunkan dan kemungkinan dilebur ke dalam satu nama.

Xperia Z merupakan perangkat Sony yang diklaim terbaik. Sementara itu, Xperia C, M, dan E lebih ditujukan bagi pengguna dengan anggaran terbatas. Jajaran Xperia tersebut juga kadang hanya memiliki fitur terbatas, seperti waterproof atau daya tahan baterai yang lebih kuat.

Sony Terus Merugi, Bagaimana Nasib Smartphone Xperia

Sayangnya, meski anggaran terjangkau, Sony tidak pernah memberitahukan hasil dari penjualan Xperia-Xperia tersebut. Namun begitu, mereka tetap memutuskan untuk menggunakan satu brand saja, yakni jajaran Xperia X.

Sony saat ini dikabarkan sedang mengubah merek Xperia, tidak hanya melulu terkait smartphone, tapi juga segala perangkat pintar yang sedang dikembangkan. Perangkat itu mulai dari smartphone dengan kamera pintar, proyektor pintar, hingga robot pelayan.

Sony Xperia XZ4, Ponsel dengan Layar Penuh dan 3 Kamera

Ini disebut-sebut sebagai upaya Sony untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pasar Internet of Things (IoT). Jika masa itu datang, Sony akan memiliki banyak produk yang sesuai kebutuhan masyarakat terkait IoT.

Bocoran Sony Xperia Compact 2021

Banyak Penggemar, Ponsel Sony Xperia Compact Bakal Hadir Lagi

Ponsel Sony Xperia Compact terakhir dirilis pada 2018, dan beberapa penggemar dari seri ini mengharapkan pewarisnya.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2021