Gadget Masa Depan Lenovo, Ponsel Lipat dan Sepatu Pintar

Lenovo perkenalkan ponsel dan tablet lipat.
Sumber :
  • Engadget

VIVA.co.id – Vendor asal China, Lenovo, tidak hanya memperkenalkan ponsel modular dan augmented reality di San Fransisco. Mereka juga mengatakan telah mengembangkan beberapa gadget canggih lainnya.

VIDEO: Smartphone Lipat Lenovo, Bisa Berubah Seperti Jam Tangan

Yang paling menarik adalah smartphone dan tablet yang memiliki layar fleksibel. Akibat penggunaan layar fleksibel itu, sebuah smartphone bisa dilipat menjadi jam tangan, sedangkan tablet bisa dilipat menjadi lebih kecil dan bisa dioperasikan dengan satu tangan. Tablet tersebut bisa menjadi seukuran smartphone 5 inci.

Kecanggihan lainnya adalah sepatu olahraga yang digadang sebagai sepatu pintar. Di dalamnya dilengkapi dengan prosesor buatan Intel yang diklaim bisa melacak dan mendeteksi gerakan penggunanya, sekaligus mendeteksi berapa banyak kalori terbuang setelah berolahraga menggunakan sepatu tersebut.

Phab2Pro dan Moto Z, Produk Sinergi Lenovo-Google

Sayangnya, Lenovo belum mau membocorkan informasi kapan semua gadget canggih itu akan dijual ke pasar global.

"Ini baru ide saja, belum akan menjadi produk yang fungsional. Karena kami butuh dukungan komponen lain yang bisa sama-sama fleksibel, seperti baterai dan motherboard," ujar Direktur Teknologi Lenovo, Peter Hortensius, seperti dikutip dari Engadget, Jumat, 10 Juni 2016.

Lenovo, Xiaomi Digeser Oppo dan Vivo

Dalam ajang Tech World di San Fransisco, Lenovo memperkenalkan banyak kecanggihan. Selain layar fleksibel dan sepatu pintar, Lenovo juga punya smartphone Phab2Pro yang bisa menghadirkan tampilan Augmented Reality. Bahkan ada juga kolaborasinya dengan Motorola dalam Moto Z, sebuah ponsel modular yang memungkinkan perangkat tambahan disematkan hanya dengan cara ditempel.

Ponsel lipat Intel

Pabrikan Chip Intel Ikutan Tren Garap Ponsel Lipat

Intel sedang mengembangkan teknologi ponsel lipat.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2020