Apple Serahkan US$50 Miliar ke Pengembang Aplikasi

CEO Apple, Tim Cook
Sumber :
  • ABC News
VIVA.co.id
Indonesian Government to Provide Incentive for Apple Investment
- Tidak salah jika ada yang mengatakan bahwa pengembang aplikasi merupakan karir yang bisa mendatangkan banyak uang. Ini terlihat dari pembayaran Apple ke pengembang iPhone yang ada di AppStore.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Hal ini diungkap CEO Apple sendiri, Tim Cook. Pria berkacamata itu mencuitkan jumlah pembayaran yang telah dikirimkan Apple ke para pengembang.
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia


"Para pengembang AppStore kini telah berhasil meraih pendapatan US$50 miliar! Selamat atas kesuksesan dan kreativitas kalian yang menginspirasi," kata Cook di akun Twitternya.


Dikutip dari Ubergizmo, angka ini merupakan pendapatan yang diraih Apple dari penjualan aplikasi di AppStore. Bayangkan berapa banyak lagi nilai pasar aplikasi jika melihat penjualan di toko aplikasi milik Google, Amazon dan Microsoft.


Sebelumnya Cook juga pernah mengungkapkan jika perusahaannya itu sedikit lagi akan mampu mencapai penghasilan US$50 miliar. Kalimat itu diumumkannya saat perhelatan World Wide Developer Conference (WWDC).


Pendapatan Apple ini memang mungkin saja diraih. Apalagi sebelumnya Cook juga pernah mengumumkan jika iPhone telah terjual lebih dari satu miliar unit.


iPhone ke-1 miliar itu telah berhasil dijual pada akhir Juli lalu. Untuk ini, Cook juga mengumumkannya lewat Twitter.


"iPhone telah menjadi sangat penting, mampu mengubah dunia dan produk yang sukses dalam sejarah. iPhone telah menjadi teman yang sangat penting bagi penggunanya, menjadi bagian dari hidup sehari-hari. Kami baru saja berhasil mencapai satu miliar unit iPhone. Kami tidak pernah berpikir untuk bisa menjual banyak, tapi kami hanya ingin membuat produk terbaik yang bisa membawa perubahan. Terima kasih buat semua yang telah membantu Apple mengubah dunia setiap harinya," papar Cook di akun Twitternya Juli lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya