Krisis Perusahaan IT

Nvidia Catat Keuntungan Lagi

Setelah mengalami beberapa kuartal yang kurang menggembirakan, mencatat rugi bersih sebesar 120,9 juta dolar di Agustus, membayar kerugian akibat cacat produksi sebesar 196 juta dolar, kini akhirnya Nvidia mencatat keuntungan lagi. Hal tersebut terungkap dari laporan keuangan kuartal ketiga mereka yang berakhir 26 Oktober 2008.

Meskipun mereka mencatat keuntungan bersih 61,7 juta dolar dari pendapatan total 897,7 juta dolar, tetapi ini merupakan penurunan. Di kuartal yang sama tahun lalu, perusahaan berbasis di Santa Clara, California tersebut meraih keuntungan bersih sebesar 235,7 juta dolar dari pendapatan total 1,12 miliar dolar. Tetapi bila dibandingkan dengan kuartal kedua 2008, pendapatan perusahaan memang ada kenaikan sekitar 5 juta dolar AS.

Dalam berita pers resminya, Jen-Hsun Huang, Chief Executive Officer Nvidia menyatakan, "Kami telah melakukan transisi terhadap produk kelas performa ke teknologi 55 nanometer dan mulai meraih kembali market share kami. Saat ini kami juga sudah memasuki segmen pasar yang tumbuh sangat cepat dengan membuat chipset pertama untuk prosesor Intel. Kami juga telah membuat sejumlah inovasi yang menarik.” Seperti diketahui, Nvidia baru-baru ini menyediakan dukungan tiga jalur SLI untuk platform Intel Core i7.

Faktor lain yang akan membantu mendongkrak keuntungan Nvidia adalah semakin populernya chip mobile GeForce 9400M mereka. Sejumlah produsen notebook ternama seperti HP, Dell, Acer sudah mengimplementasikan chip tersebut di beberapa jajaran produknya.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur
Nathan Tjoe-A-On

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

PSSI sedang berusaha mendapatkan izin dari SC Heerenven agar mau kembali melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024