Sikat Rambut Pun Jadi Canggih di CES 2017

L'Oreal Hair Brush
Sumber :
  • BGR

VIVA.co.id – Hanya dengan menyisir rambut, seseorang bisa mengetahui sejauh mana kerusakan rambut yang dialami. Ini berkat teknologi yang disematkan oleh L'Oreal pada sikat rambut yang mereka ciptakan.
 
Dengan menyematkan sistem sensor yang canggih, sikat rambut akan berbagi data melalui Wifi atau bluetooth, yang terhubung dengan smartphone pengguna dan dicek melalui aplikasi.
 
Adapun data yang terbaca ialah mengenai kualitas rambut, apakah ada kerusakan atau tidak,  bahkan sampai penyebab kerusakan. Hebatnya lagi L'Oreal akan merekomendasikan produk yang cocok.
 
Yang terpenting lagi, kecanggihan sisir ini layaknya berbicara dengan aplikasi. Sisir akan memberitahukan pengguna bahwa teknik menyisir yang dipakai selama ini benar atau salah. Bahkan, jika pengguna menyisir terlalu keras, sikat rambut akan bergetar.
 
“Salah satu tantangan terbesar ketika menyisir rambut adalah memastikan Anda tidak menyikat terlalu keras dan memecahkan serat. Itu bisa menyebabkan kerusakan rambut yang tidak terlihat baik bagi konsumen,” ujar Guive Balooch, selaku Wakil Presiden Global L'Oreals seperti dilansir BBC, Rabu, 4 Januari 2017.
 
Sikat rambut pintar milik L'Oreal ini telah dikembangkan selama 18 bulan terakhir, melalui kolaborasi dengan Kerastase dan Withings. Mereka menyematkan mikrofon, giroskop, akselerometer dan sensor lainnya.
 
Sikat rambut pintar ini dibanderol dengan harga sekitar Rp2,6 juta dan hadir pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Dishub Tangerang Gelar Ramp Check di 20 PO Bus Mudik, Klakson Turut Diperiksa

(mus)

Babe Cabita

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Dilihat dari beberapa unggahan di akun media sosialnya belakangan ini, Babe Cabita justru botak dan tubuhnya terlihat lebih kurus.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024