LG Siapkan Smartphone dengan Wide Angle di Kamera Depan

Woman Selfie
Sumber :
  • Pixabay/jesicajaew

VIVA.co.id – LG dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone terbarunya dengan kemampuan wide angle di kamera depan. Smartphone itu akan diberi nama K10 2017.

Kalah Saing, LG Pilih Hengkang dari China

Dalam beberapa postingan di akun media sosial LG tampak beberapa selebriti yang sepertinya telah menjajal kemampuan selfie di K10 2017. Setidaknya ada tiga selebriti yang telah menjajal langsung kemampuan kamera smartphone terbaru itu dan mengunggah dalam akunnya di Instagram, yakni Kesha Ratuliu, Elfin Pertiwi Rappa, dan Michelle Joan.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal ini, LG membenarkan bila memang sedang menyiapkan LG K10 2017 bagi pasar Indonesia. Namun demikian, vendor asal Korea Selatan ini masih enggan menyebutkan lebih detail mengenai tanggal peluncuran dan informasi lainnya.

Smartphone LG G7 Gagal Dipasarkan?

“Segera dalam waktu dekat ini. Kami siap membawa teknologi wide angle selfie camera yang sebelumnya hanya terbatas pada smartphone premium LG untuk dinikmati publik yang lebih luas,” ujar Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, Jumat, 17 Maret 2017.
 
Seri LG K10 sebenarnya pertama kali diperkenalkan di Indonesia sebagai smartphone kelas menengah LG pada tahun lalu. Embel-embel 2017 di belakangnya menyiratkan seri tersebut merupakan versi terbaru dengan beberapa pengembangan.
 
Salah satu kelebihan yang ditonjolkan LG pada smartphone ini adalah kemampuan kamera depannya yang memiliki bentang tangkap lebar (wide angle selfie camera). Bila jamaknya kamera depan sebuah smartphone memiliki lebar bidang tangkap 80-90 derajat, LG K10 2017 memiliki kamera depan yang mampu menangkap bidang 120 derajat. Hal yang sebelumnya diperkenalkan perdana pada LG V20 sebagai smartphone premium LG.

Dari informasi lainnya, LG K10 2017 juga memiliki kamera utama dengan resolusi 13 MP. Untuk menikmati hasil jepretan kamera, pengguna bisa melihatnya pada layar 5,3 inci.

LG G6 Akan Jadi Primadona di Mobile World Congress 2017

Kemampuan kamera depan dengan bidang tangkap luas, menurut LG, membuat pengguna lebih dapat berkreasi dengan selfie. Selain kemudahan selfie dengan lebih banyak orang, bidang tangkap luas ini juga membuat latar pemandangan foto selfie tertampil lebih luas.

Ini dibarengi dengan performa fitur kamera yang juga di atas rata-rata. Dalam hal ini, sejak dahulu memang LG Mobile terkenal dengan keunggulan teknologi imaging-nya, baik dari aspek tampilan layar maupun performa kamera.

Menurut Hee Gyun Jang, alasan LG masuk ke dalam pasar smartphone selfie ini tak lepas dari pengamatan terhadap perkembangan pasar dalam negeri. Seiring dengan meluasnya penggunaan media sosial dan keinginan berbagi, LG melihat kebutuhan akan selfie smartphone semakin besar.

"Wide angle selfie camera akan memberikan pilihan baru menarik untuk pasar saat ini. Lebih dari itu, kini kami siap menyediakannya bagi publik yang lebih luas. Kehadiran LG K10 2017 akan membuat teknologi wide angle selfie camera bukan lagi hadir terbatas pada smartphone kelas premium," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya