Indocomtech 2008

Asus Buka Jajaran N Series

Tren di industri notebook yang mengarah ke produk ringkas dan minimalis untuk melakukan pekerjaan sederhana ataupun browsing ke Internet membuat banyak produsen berlomba-lomba menghadirkan dagangannya. Begitu juga dengan Asus. Memanfaatkan pameran komputer terbesar di akhir tahun, produsen asal Taiwan tersebut luncurkan netbook mereka yang terbaru.

Asus N10, nama produk itu. Versi perdana dari N series ini merupakan pembuka dari produk N series lainnya. “Launch hari ini merupakan awalan dari notebook N series lainnya yang akan hadir tahun depan,” ungkap Cynthia Yunita, Marketing Specialist and Public Relation Asus Indonesia. “Pemunculan perdana produk juga dibarengi dengan langsung tersedianya N10 di pasaran,” ungkapnya.

Perbedaan netbook N10 yang dijual di kisaran harga 669 dolar AS dengan jajaran Eee PC selain di prosesor adalah juga pada grafis yang ditanam. Kalau Eee PC menggunakan prosesor Intel mobile, Netbook ini sudah menggunakan prosesor khusus yakni Atom yang memang ditujukan untuk membuka segmen baru di dunia komputer. Selain itu, bila pada Eee PC grafis yang terpasang adalah bawaan chipset, pada N10 ini grafisnya dibuat oleh Nvidia, yakni GeForce 9300M. Pada perangkat berbobot 1,4Kg itu Asus juga menggunakan harddisk SATA yang lebih terjangkau dengan kapasitas besar serta menginstalasikan Windows XP Home.

Sejumlah fitur dibenamkan di N10. Teknologi In-Mold Roller pada panel membuat layar bisa lebih tahan terhadap goresan. Demi memperpanjang daya tahan baterai, Asus hadirkan fitur Super Hybrid Engine (SHE) yang secara keseluruhan mampu membuat baterai lebih awet sekitar 35 persen. Dengan Express Gate, seperti yang dimiliki beberapa motherboard kelas atas Asus, N10 mampu melakukan boot hanya dalam 8 detik dan bisa langsung menjalankan aplikasi Skype, pemutar musik, browser, dan mail client. Untuk memudahkan login, fitur SmarLogon mampu mendeteksi wajah pengguna dan memberikan akses login tanpa perlu intervensi pengguna.

Sosok Jenderal Kopassus di Balik Operasi 20 Menit Rebut Homeyo dari Tangan OPM

Asus memposisikan netbook N Series ini di antara jajaran notebook Asus dan Eee PC. "Harga Eee PC tertinggi kurang lebih setara dengan harga netbook N series Asus yang paling terjangkau," kata  Cynthia. "Kami tidak khawatir akan terjadi persaingan di antara ketiganya karena setiap produk memiliki segmen yang berbeda," ucapnya.

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya

Pencapaian Opini WTP Pemkot Tangsel ini yang ketiga di bawah kepemimpinan Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024