Harddrive 12 Terabyte Resmi Dijual

Western Digital WD20EADS, harddisk berkapasitas 2TB
Sumber :
  • technotalks.com

VIVA.co.id – Berapa kapasitas harddisk (HD) terbesar yang dijual di pasaran? Jika tidak bisa menjawabnya, coba tengok HD produksi Western Digital (WD) yang kabarnya memiliki kapasitas sampai 12 terabyte (TB).

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dilansir melalui Techradar, perusahaan penyedia storage itu telah resmi memasarkan HD berkapasitas 12TB dengan nama produk HGST Ultrastar He12. Nama itu menjelaskan identitasnya sebagai HD berbasis helium (helioseal).

WD mengklaim jika HGST Ultrastar HE12 merupakan HD berukuran 3,5 inci berbasis helium yang diproduksi menggunakan teknologi perpendicular magnetic recording (PMR). HD ini cocok digunakan untuk kalangan pebisnis atau perusahaan, namun tidak menutup kemungkinan bisa digunakan oleh level konsumer.

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

HD tersebut mampu mengubah tingkat MTBF (mean time between failure) menjadi 2,5 juta jam. Dilengkapi juga dengan hard drive 7200rpm dengan rata-rata latensi sekitar 4,16 milisecond. Kemampuan transfernya cukup stabil, rata-rata 255 Mbps.

WD juga membocorkan jika Helium standar itu merupakan HD pertama di dunia yang didesain dengan delapan piringan. HD sebelumnya hanya memiliki 7 piringan dan bisa menjejalkan 20 persen lebih banyak dari 

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya

Sebelumnya WD juga mengeluarkan HD berkapasitas tinggi. Yang kemaren baru diluncurkan adalah HD dengan kapasitas 10TB. (adi)

PlayStation 3 Bisa Di-hack Lewat Modchip

USB spesial besutan PSJailbreak ini menjadi solusi mudah pertama yang dapat meretas PS3.

img_title
VIVA.co.id
25 Agustus 2010