Intip Kamera Full Frame Baru Canon, EOS 6D Mark II

Peluncuran Canon EOS 6D Mark II
Sumber :
  • VIVA.co.id/Siti Sarifah Alia

VIVA.co.id – Canon melalui distributor PT Datascrip memperkenalkan generasi kamera DSLR terbaru, EOS 6D Mark II. Kamera generasi terbaru dari seri Canon EOS 6D ini lebih dulu dikenal sebagai kamera full-frame dengan bobot yang ringan di kelasnya.

Nggak Pakai Ribet, Printer Wireless Solusi Cetak untuk Kaum Rebahan

Marketing Manager of Canon Image Communication Product Division PT Datascrip, Yase Defirsa Cory, mengatakan Canon EOS 6D Mark II mengusung resolusi yang lebih besar, prosesor gambar terbaru, dan fitur lainnya. 

"Layar LCD-nya dapat diputar 360 derajat. Ini merupakan yang pertama diusung oleh kamera Full Frame. Dari segi sensor, ada CMOS full-frame resolusi 26,2 megapiksel untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi dan memiliki efek bokeh. Agar fokusnya tetap terjaga dengan baik dan cepat dalam membidik, Canon membenamkan teknologi Dual Pixel CMOS AF," ujar Yase saat peluncuran EOS 6D Mark II di The Tiger Cave, Taman Safari II Prigen, Malang, Jawa Timur, Rabu 27 September 2017.

8 Harga Kamera Canon yang Bisa Dibilang Masih Terjangkau

Tidak hanya itu, kehadiran prosesor DIGIC 7 di dalamnya memudahkan pengguna kamera ini untuk memotret dengan hasil foto yang menawan di ISO tinggi dalam kondisi minim cahaya. Tingkat ISO kamera ini mencapai ISO 40.000 dan dapat ditingkatkan hingga 102.400. Berkat tingkat ISO yang tinggi, memotret di lingkungan yang minim cahaya maupun pada malam hari menjadi lebih mudah.

"Seri EOS 6D Mark II sudah dilengkapi pula layar LCD vari-angle yang sudah menggunakan sensor layar sentuh. Ini sentuhannya lebih peka dan tampilannya lebih jernih," tutur Yase.

Review Canon PIXMA TR150, Bisa Print di Mana Saja

Canon menghadirkan 45-titik fokus AF tipe silang untuk memberikan keleluasaan pada ruang bidik serta memberikan kemudahan membidik subjek yang sedang bergerak. Memotret subjek yang bergerak semakin mudah, karena Canon EOS 6D Mark II memiliki kecepatan memotret secara kontinu hingga 6,5 frame per detik, dan 4,0 frame per detik bila menggunakan mode Live View.

EOS 6D Mark II juga dilengkapi dengan sensor metering RGB+IR 7560 piksel dan sistem AF pendeteksi warna yang konsisten dan akurat dalam mencari fokus di berbagai kondisi pencahayaan. Hadirnya pengaturan koreksi aberration pada lensa membuat EOS 6D Mark II secara otomatis mendeteksi lensa yang dipasang, dan mengoreksi distorsi serta difraksi  secara bersamaan pada saat pengambilan gambar.

Selain untuk memotret, Canon EOS 6D Mark II juga dapat digunakan untuk merekam video. Hasil rekaman video beresolusi 60p Full HD dapat dinikmati oleh pengguna kamera ini.

Hadirnya teknologi Dual Pixel CMOS AF menghadirkan perubahan fokus yang cepat dan halus selama perekaman, baik menggunakan mode Live View maupun Movie. Pengguna cukup menekan area yang ingin direkam melalui layar sentuh LCD, hasil rekaman akan terlihat menawan dan berkualitas tinggi.

Canon juga menyematkan fitur Movie Digital IS 5-axis yang dapat mengurangi getaran maupun guncangan yang timbul dari tangan pengguna pada saat kamera digunakan untuk memotret maupun merekam video sambil berjalan. Fitur ini dapat meredam guncangan yang timbul meskipun menggunakan lensa jenis non-IS. 

Fitur 4K Timelapse

Berkreasi semakin menyenangkan dengan menggunakan kamera EOS 6D Mark II. Kamera ini memiliki fungsi Timelapse 4K yang membuat pengguna bisa menambahkan momen-momen maupun efek dramatis ke dalam film dengan menggunakan potongan foto yang diambil dengan mode timelapse. Sebagai contoh Matahari terbit, Matahari tenggelam, perpindahan awan, kemacetan lalu lintas, dan sebagainya.

“Hadirnya Canon EOS 6D Mark II melengkapi kebutuhan di dunia fotografi khususnya pengguna kamera full-frame. Berbagai teknologi mutakhir di dalamnya dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pengguna kamera ini dalam menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan,” ujar Canon Division Director, PT Datascrip, Merry Harun.

Canon EOS 6D Mark II

Koneksi Nirkabel

Fitur nirkabel seperti Wi-Fi dan NFC turut dihadirkan ke dalam kamera EOS 6D Mark II. Hadirnya fitur tersebut dapat mempermudah pengguna untuk memindahkan file foto maupun video dari kamera ke berbagai perangkat yang mendukung teknologi nirkabel tersebut maupun menyimpannya ke dalam Canon Image Gateaway, situs jejaring sosial, maupun penyimpanan pada cloud

Bahkan teknologi nirkabel tersebut juga mempermudah pengguna untuk merekam maupun memotret dari jarak jauh menggunakan smartphone maupun tablet dengan bantuan aplikasi Canon Camera Connect.

Selain Wi-Fi dan NFC, Canon EOS 6D Mark II juga dilengkapi dengan Bluetooth rendah energi yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai operasional, seperti melihat hasil foto, hingga pemotretan maupun perekaman dari jarak jauh.

Di dalam kamera ini turut dilengkapi dengan GPS Receiver, sehingga penggunanya tetap mengingat lokasi pemotretan dan bisa berbagi lokasinya dengan rekan sesama fotografer.

Sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia, Datascrip memasarkan Canon EOS 6D Mark II dengan harga :

1. Canon Digital EOS 6D mark II Body Only: Rp28.500.000
2. Canon Digital EOS 6D mark II with lens 24-105mm f/4L IS II USM: Rp42.500.000
3. Canon Digital EOS 6D mark II with lens 24-70mm f/4L IS USM: Rp39.000.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya