Oppo A71 Tawarkan Pengoperasian Cepat dan Aman untuk Anak

Oppo A71 Gold.
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA – Vendor smartphone asal China, Oppo kembali meluncurkan perangkat terbarunya, A71. Perangkat ini hadir untuk mengisi celah pasar kelas menengah Oppo. 

Beda Oppo Reno7 5G dengan Reno7 Z 5G yang Melenggang di Indonesia

Menurut Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, diposisikan berada di antara pasar A37 dan A57, Oppo A71 dibanderol seharga Rp2,3 juta untuk pasar di Indonesia, mulai hari ini.

“Kami meluncurkan perangkat baru A71 dengan harga yang sangat menarik. Konsumen bisa mendapatkan 2perangkat yang menawarkan pengoperasian yang lebih cepat dengan kombinasi 2GB RAM, prosesor 8 inti dan sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka ColorOS 3.1 yang membawa banyak fitur baru,” ujar dia, di Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2017.

Oppo Mau Kasih Kejutan Lagi di Indonesia

Dengan hadirnya prosesor 8 inti yang dipadukan RAM sebesar 3GB, A71 menawarkan pengalaman pengoperasian yang lebih cepat. Selain itu, dengan dibekali sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka baru ColorOS 3.1 membuat perangkat ini semakin gegas dalam menjalankan setiap aplikasi.

ColorOS 3.1 membawa banyak fitur dengan peningkatan yang cukup signifikan. Pada antarmuka terbaru ini Oppo menawarkan fitur Oppo Share.

Jajaran Oppo Reno7 Mendarat Mulus di Indonesia, Tebak Berapa Harganya

Di mana kini pertukaran data antar perangkat akan semakin mudah tanpa membutuhkan koneksi data, atau dengan kata lain, 100 kali lebih cepat dibandingkan pertukaran melalui bluethooth.

Fitur Kid Space

Dalam hal keamanan, Oppo menawarkan keamanan pembayaran digital melalui fitur safety pay dan safety keyboard. Pada layanan safety pay, Oppo akan melakukan pemindaian untuk meyakinkan bahwa sistem pembayaran tersebut telah aman.

Fitur ini akan aktif ketika mendeteksi aplikasi pembayaran seperi Pay Pal atau pun aplikasi perbankan. Sedangkan, safety keyboard merupakan aplikasi keyboard yang memastikan melindungi data pribadi yang bersifat rahasia seperti password.

Masih berkaitan dengan keamanan, Oppo juga menyematkan fitur terbaru, Kid Space. Fitur ini sangat berguna untuk membatasi penggunaan perangkat ponsel oleh anak-anak.

Jika diaktifkan, fitur ini akan membatasi permainan atau aplikasi dalam smartphone untuk mengirimkan SMS berbayar. Selain itu, fitur ini dapat membatasi penggunaan koneksi selular.

Fungsi lain fitur ini juga dapat menghalangi anak-anak untuk memodifikasi sistem seperti melakukan instalasi aplikasi atau menghapus aplikasi.

Orangtua juga dapat mengatur durasi pemakaian ponsel dan mengatur limitasi terhadap aplikasi-aplikasi yang dapat diakses oleh anak. Adapun warna yang tersedia adalah Black dan Gold.

Spesifikasi OPPO A71:

Sleek Uni-Body with elegant curves,

148.1 mm x 73.8 mm dimension,

7.6 mm thickness,

173 gram weight (with battery),

Mediatek MT7650 Octa-Core 1,5Ghz,

GPU Mali-T860 MP2,

3GB RAM,

16 GB internal memory (expandable to 256GB),

5.2 Inch TFT HD,

13 Megapixel F/2.2 rear camera,

5 Megapixel F/2.4 main camera,

3.000 mAH battery,

Triple Slot (Nano SIM+Nano, SIM+Micro SD),

ColorOS 3.1 based on Android 7.1.1 Nougat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya