Mengumbar iPhone X, Karyawan Apple Ken Bauer Dipecat

iPhone XS, XS Max, dan XR.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Apple memecat seorang karyawan bernama Ken Bauer, karena anak perempuannya, Brooke Amelia Peterson, mengunggah video yang menggunakan iPhone X di YouTube.

Serba-serbi iPhone 16 yang Bikin Penasaran

Mengutip situs Business Insider, Senin 30 Oktober 2017, meski dipecat, namun identitas karyawan tersebut dirahasiakan, dan hanya nama anak perempuannya yang tersebar.

Perusahaan teknologi yang didirikan Steve Jobs itu telah meminta Peterson untuk menghapus video tersebut, tetapi unggahannya sudah terlanjur tersebar luas.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

iPhone X yang dibocorkan Amelia bukan barang sembarangan, karena dimiliki seorang karyawan Apple, ayahnya Amelia, dan terdapat kode QR pada ponsel tersebut, yang bisa jadi merupakan kode nama untuk proyek Apple di masa mendatang.

Amelia mengunggah video yang berisi penjelasan bagaimana ia membuat video itu di kafetaria Apple dan mengklaim saat itu, ia tidak memiliki pengikut di YouTube.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Ia mengaku tidak mengetahui video tersebut melanggar peraturan Apple dan ia menyesal, karena ayahnya harus bertanggung jawab atas prilakunya itu.

"Apple membiarkan ayahku pergi. Ini pelajaran sangat berharga, di mana saat Anda bekerja untuk Apple, sebagus apapun Anda, jika Anda melanggar peraturan, mereka tidak memiliki toleransi," kata Brooke.

Manajemen Apple belum memberikan respons untuk mengomentari pemecatan Ken.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya