Samsung Galaxy Note 7 Rekondisi Dijual di Indocomtech 2017

Samsung Galaxy Note 7 Fan Edition.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mitra Angelia

VIVA – Samsung Galaxy Note 7 versi rekondisi akhirnya tersedia di pasar Indonesia dengan nama Galaxy Note 7 Fan Edition. Versi ini sudah diumumkan ketersediaannya di Korea Selatan, negeri asal Samsung, beberapa bulan yang lalu.

Lewati Krisis, Samsung Bagi-bagi Galaxy Note 8 di Pesawat

Di Indonesia, Galaxy Note 7 Fan Edition diluncurkan secara diam-diam pada pameran BRI Indocomtech 2017 sejak hari pertama gelaran.

Pada booth resmi Samsung, Kamis, 2 November 2017, VIVA.co.id menemui Galaxy Note 7 Fan Edition sudah dijajakan.

Melawan Lupa! Pendahulu Galaxy Note 8 yang Bermasalah

Versi rekondisi ini menggunakan baterai yang berbeda dari versi Galaxy Note 7 yang terbakar dan ditarik seluruh produknya pada tahun lalu.

Dari brosur yang dibagikan di booth Samsung, tertera bahwa kapasitas baterai Galaxy Note 7 Fan Edition sebesar 3.200mAh. 

Begini Wujud Samsung Galaxy Note Rekondisi

Ini lebih kecil dari Galaxy Note 7, yaitu sebesar 3.500mAh. Pihak Samsung di Korea Selatan telah menyatakan bahwa baterai Galaxy Note 7 Fan Edition telah melewati tahap-tahap keselamatan baru yang diterapkan.

Dalam gelaran BRI Indocomtech 2017 ini Galaxy Note 7 Fan Edition dijual Rp8,5 juta. Setiap pembeliannya, para pembeli akan mendapatkan headset Samsung Level U seharga Rp1 juta.

Samsung yang merupakan pembuat smartphone terbesar di dunia terpaksa menghentikan penjualan Galaxy Note 7 pada Oktober tahun lalu, atau kira-kira dua bulan setelah diluncurkan.

Musababnya baterai yang ada pada ponsel itu rawan kebakaran. Insiden tersebut menggerus US$5 miliar (Rp66,3 triliun) laba operasi perusahaan dan merusak reputasinya.

Beruntung, reputasi Samsung mulai pulih dengan suksesnya peluncuran Galaxy S8. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya