Demi Bus Listrik Hidrogen, Pemprov Sumsel Gandeng Inggris

Ilustrasi bus berbasis hidrogen kerja sama Indonesia dan Inggris
Sumber :
  • Dokumen Pemprov Sumsel

VIVA – Pemerintah Sumatera Selatan mengukir sejarah baru dalam pengembangan energi yang ramah lingkungan. Pemprov Sumsel bersama perusahaan Ecubes Arcola dan pemerintah Inggris menjalin kemitraan Kolaborasi 25 Tahun untuk Program Mobilitas  Zero atau tanpa emisi di London. Ground Breaking kerja sama tersebut dilaksanakan pada pertengahan November lalu.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Nantinya, terapan dari kolaborasi adalah terciptanya mobil dan bus listrik berbasis energi hidrogen. Teknologi ini salah satunya digunakan untuk menyediakan infrastruktur energi karbon yang ramah lingkungan untuk Asian Games 2018.

Kolaborasi dengan universitas terkemuka di Inggris yang telah dilakukan Ecubes Arcola. Perusahaan ini telah mendorong status energi hidrogen sebagai penopang infrastruktur energi masa depan di dunia dan membuka peluang bagi Indonesia, untuk mengembangkan industri Hidrogen yang canggih di sektor energi dan transportasi.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Proyek energi hidrogen pertama di Indonesia ini akan diterapkan di wilayah Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

"Untuk mewujudkan visi energi bersih dan pertumbuhan ekonomi, kita harus berhasil menerapkan konsep energi baru yang melibatkan penetrasi energi terbarukan yang tinggi. Pendekatan inilah yang menjadi kunci keberhasilan dan terlaksananya program ini, dan semoga akan menjadi tolak ukur keberhasilan di masa depan," ujar Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza dalam keterangannya kepada VIVA, Kamis 30 November 2017.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Dodi menjelaskan, Sumatera Selatan telah memahami betapa pentingnya energi hidrogen untuk energi terbarukan di masa depan. Maka dari itu pada Juli 2016, Pemprov Sumsel memulai kerja sama dengan Ecubes Arcola, sebagai perintis desainer konseptual dan infrastruktur dalam proyek pembangunan pembangkit listrik.

Ecubes Arcola sendiri adalah perusahaan infrastruktur energi bersih dan ramah lingkungan. Berbasis di London, Inggris yang fokus dalam mengantarkan dan memperkenalkan proyek dan infrastruktur lintas sektoral berdasarkan teknologi hidrogen.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024