2018, Kamera Mirrorless Masih Jadi Tren

Kamera Fujifilm
Sumber :
  • Instagram/@fujifilm_id

VIVA – Perusahaan perangkat teknologi fotografi, Fujifilm memprediksi kamera mirrorless masih menjadi tren di tahun depan. Kamera ini dipandang lebih ringan dan kualitas setara dengan kamera DSLR. Karena itulah, kamera mirrorless mulai jadi tren di tengah para pencinta fotografi.

Kamera Mirrorless untuk Content Creator hingga Videografer, Bisa Live Streaming

"Tahun depan kita optimis tren mirrorless terus tumbuh, antara supply dan demand, demand tinggi," ujar Sales Manager Electronic Imaging Division Fujifilm Indonesia, Wawan Setiawan ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta, Selasa, 19 Desember 2017.

Wawan menuturkan, untuk kamera mirrorless keluaran Fujifilm, penjualannya terus bertumbuh. Secara urutan, kamera mirroless Fujifilm terbesar nomor dua di Indonesia.

Ada Kabar Sedih dari Nikon

"Sejak Oktober tahun lalu, sampai sekarang kami tumbuh sampai 150 persen," jelas Wawan.

Kamera mirrorless merupakan kamera yang tidak memiliki cermin dan jendela bidik optik seperti kamera DSLR, namun kualitas gambarnya setara karena sensor gambar yang digunakan besarnya sama. Oleh sebab itu, ukuran kamera mirrorless lebih kecil dan ringan dari kamera DSLR dan bisa ganti lensa.

FujiFilm Enggak Terganggu dengan Banyaknya Kamera Smartphone
Kamera mirrorless Lumix S5 Mark II.

Berkah Digitalisasi untuk Content Creator dan Filmmaker

Perkembangan digitalisasi di Indonesia yang begitu pesat memudahkan para pekerja kreatif seperti pembuat film (filmmaker) dan content creator untuk berkreasi lewat karya.

img_title
VIVA.co.id
30 Januari 2023