VIDEO: Tablet Samsung dengan Layar Bisa Digulung

Samsung Electronics.
Sumber :
  • REUTERS/Dado Ruvic

VIVA – Usai mengenduskan kabar Samsung bakal meluncurkan ponsel pintar atau smartphone dengan layar lipat di tahun ini, muncul kembali kabar bahwa vendor smartphone asal Korea Selatan ini membuat perangkat tablet dengan layar yang bisa digulung.

Samsung OLED Lipat Bakal Hadir di 2018

Bahkan, Samsung sudah mendapatkan hak paten layar 'rollable' berteknologi oled display tersebut.

Mengutip situs LetsGoDigital, Jumat, 5 Januari 2018, teknologi rollable memungkinkan layar menggulung dalam sebuah rol saat perangkat tidak digunakan dan bisa disimpan di dalam saku.

Permintaan TV OLED Naik 94 Persen

Pada rol tersebut disematkan magnet untuk menarik layar, sehingga bisa menggulung ke dalam rol. Ketika layar terbentang, maka ketebalan layar setara dengan tipisnya pisau cukur.

"Samsung berharap teknologi ini bahkan bisa mengurangi ukuran bawaan perangkat tablet menjadi sesuatu yang pas di saku Anda," demikian keterangan LetsGoDigital melalui IBTimes.

Google Siapkan Smartphone Layar Melengkung?

Dengan demikian, belum diumbar kapan Samsung akan meluncurkan tablet dengan layar yang bisa digulung ini.

Seperti diketahui, vendor-vendor smartphone tengah ramai-ramai menciptakan perangkat dengan layar yang fleksibel.

Setelah Samsung membuat heboh, lalu menyusul LG dan Apple, di mana keduanya bakal ikut-ikutan menyisipkan layar fleksibel berteknologi oled.

Tahun ini diprediksi sebagai tahun berjayanya perangkat dengan layar fleksibel.

Apakah perangkat layar fleksibel akan diluncurkan dalam pameran Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 7-12 Januari 2018? Menarik untuk diikuti. (ren)

Berikut videonya:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya