Bocoran, Ponsel Layar Lipat Samsung Meluncur Akhir 2018

Samsung Galaxy X.
Sumber :
  • thenextweb.com

VIVA – Vendor smartphone asal Korea Selatan, Samsung dikabarkan akan meluncurkan ponsel layar lipat pada Desember tahun ini atau kemungkinan awal 2019. Bocoran Samsung sedang mengembangkan ponsel layar lipat ini diungkapkan oleh situs berita Korea, ET News, dilansir Phone Arena, Selasa 9 Januari 2018. 

Tampilan Samsung Galaxy X, Smartphone Layar Lipat Transparan

Laman itu menyebutkan, Samsung membuat ponsel layar lipat dengan luas bentang layar 7,3 inci. Agak besar memang, tapi layar sebesar tablet itu hanya berlaku saat layar dalam posisi terbuka. Jika dilipat otomatis ukurannya pas di tangan. 

"Kami telah melihat slide yang bocor, menunjukkan bahwa Samsung telah mengerjakan layar yang dapat dilipat selama bertahun-tahun, dan tertulis bahwa sekarang putusan ponsel layar lipat dikomersialkan," ungkap ET News.

S9 dan S9 Plus Meluncur, Samsung Ungkap Tabir Galaxy X

Dalam rincian bocoran, produksi massal layar lipat berteknologi OLED kemungkinan dimulai pada Maret tahun ini. Kemudian menuju manufaktur massal pada September. 

Persiapan pembuatan ponsel layar lipat bakal dilakukan pada November. Dan sebulan kemudian, atau Januari 2019, ponsel akan diluncurkan. 

Samsung lipat Galaxy X Meluncur Tahun Depan?

Beberapa waktu lalu, Presiden Samsung Koh Dong-jin mengatakan, smartphone layar lipat ini diberi nama seri Galaxy X.

Selain Samsung, beberapa vendor smartphone lainnya berderet bakal meluncurkan teknologi serupa. Apple misalnya, akan meluncurkan produk layar lipatnya pada 2021. Oppo dikabarkan bakal ikut terjun membuat smartpone layar lipat.

Vendor smartphone China itu diketahui mengajukan paten pada November 2017 dengan mengusung ponsel lipat yang dilengkapi kamera putar.

Microsoft juga diam-diam mengembangkan perangkat 2-in-1 berteknologi layar lipat. Dengan rencana itu, perusahaan teknologi dunia itu bakal menghadirkan perangkat yang dapat difungsikan sebagai ponsel sekaligus tablet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya