Punya iPhone, iPad dan Mac? Perbaharui Software Segera

Logo Apple Inc.
Sumber :
  • REUTERS/Aly Song

VIVA – Pengguna produk Apple, disarankan untuk memperbaharui software perangkat mereka. Imbauan ini disampaikan, menyusul insiden celah keamanan Spectre dan Meltdown. 

Apple Didenda Rp90 Miliar di Australia

Apple langsung sigap dengan insiden keamanan tersebut. Perusahaan besutan Stve Jobs itu merilis dua pembaharuan keamanan untuk iOS dan MacOS. Sebelumnya, Apple menjelaskan insiden celah keamanan itu berdampak pada nyaris semua perangkat Mac dan iPhone.  

Dikutip dari Mashable, Selasa 9 Januari 2017, Apple merilis pembaharuan software mereka yaitu 11.2.2 untuk iOS, dan 10.13.2 untuk macOS High Sierra. Pembaharuan software itu telah tersedia untuk iPhone, iPad dan Mac. 

Apple Ingin Anda Kurangi Waktu dengan Ponsel

Perusahaan teknologi lain juga sigap dengan munculnya celah keamanan tersebut. Google dan Microsoft telah merilis pembaharuan software mereka untuk mengatasi masalah celah keamanan tersebut. 

Celah keamanan Spectre merupakan salah satu kerentanan keamanan yang diungkap peneliti keamanan pada pekan lalu. Selain celah keamanan Spectre, ada juga celah keamanan Meltdown. 

Bocoran WWDC 2018, Apple Hadirkan Mode Gelap

Celah keamanan tersebut berdampak pada perangkat yang menyematkan prosesor Intel, AMD, ARM. Meltdown diidentifikasi menginfeksi perangkat berprosesor Intel Corp, dan Spectre menginfeksi hampir semua chip komputer merek apa saja, yang dibenamkan dalam 10 tahun terakhir. 

Apple telah merilis pembaharuan software untuk mengatasi celah keamanan Meltdown. Peneliti keamanan telah mengingatkan Spectre dan Meltdown merupakan celah keamanan berbahaya.

Mozilla Firefox.

Project Fission, Cara Mozilla Firefox Lindungi Perangkat dari Spectre

Spectre adalah celah keamanan yang menghantui platform tersebut.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2019