Sony Pamer 3 Smartphone Baru, XA2 Ultra Punya 2 Kamera Depan

Sony Xperia XA2 Ultra
Sumber :
  • Sarah Tew/Cnet

VIVA – Sony merupakan salah satu dari ratusan vendor yang tidak pernah absen di perhelatan Consumer Electronics Show 2017. Tahun ini mereka menghadirkan tiga varian smartphone baru, yang salah satunya mengusung dual kamera di bodi depan.

Debut Global di Indonesia, Realme 12 Plus 5G Diperkuat Sensor Sony dan SuperOIS

Meskipun di Indonesia nama Sony sudah tenggelam namun di luar negeri pangsa pasar mereka masih ada. Sony masih membuat smartphone untuk segmen pengguna kelas menengah karena menyadari bahwa makin pebanyak orang yang mencari smartphone segmen low sampai mid karena harganya yang dianggap terjangkau.

Dilansir melalui ZDNet, Sony memidahkan ruang pemindai sidik jari ke bagian bodi belakang seperti smartphone pada umumnya, baik Huawei, LG dan lainnya. Ditambah, kedua seri XA2 dilengkapi juga dengan sistem operasi terbaru.

Samsung Galaxy S24 dan Vivo Y100 5G Tampil ke Publik, Ponsel lipat Sony Masih Malu-malu

Xperia XA2 dan XA2 Ultra dilengkapi dengan Android 8.0 Oreo. Jika XA2 dikelir silver, hitam, biru dan pink, XA2 Ultra memiliki warna bodi silver, hitam, biru dan emas. Keduanya juga dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 630  dan kamera canggih dengan display curved 2.5D.

XA2 dan XA2 Ultra memiliki spesifikasi yang hampir sama. Bedanya, hanya di layar dengan XA2 berukuran 5,2 inci sedangkan Ultra 6 inci. Kamera belakang sama-sama 23 MP namun untuk di depan, kamera XA2 beresolusi 8MP sedangkan Ultra memiliki dua kamera resolusi 16MP dan 8MP.

Sony Umumkan Kamera, Lensa dan Mikrofon Anyar di Pasar Indonesia

Untuk urusan storage, RAM XA2 sekitar 3GB sedangkan Ultra 4GB. dengan pilihan ruang memori RAM 32 dan 64GB hanya untuk Ultra. Kapasitas baterainya pun berbeda, 3.300 mAh untuk XA2 dan 3.580 mAh untu Ultra.

Selain XA2 dan XA2 Ultra, Sony juga memperkenalkan Xperia L2. L2 juga akan dijual dengan harga terjangkau. Namun sistem operasi yang digunakan masih Android 7.1.1. Spesifikasinya pun lebih rendah ketimbang varian XA2. Layar L2 sekitar 5,5 inci dengan resolusi kamera belakang 13 MP dan 8 MP di depan.

Fitur paling menarik dari ketiga smartphone ini adalah kemampuan kameranya untuk bisa memotret selfie dengan angle 120 derajat. Apalagi X2A2 Ultra yang bisa memotret selfie lebar beresolusi 16 MP tanpa harus punya fitur khusus wide angle. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya