Gadget Keren yang Hadir 2018

Ilustrasi membuka aplikasi di gadget atau gawai.
Sumber :
  • IBM

VIVA – Setiap tahunnya, perusahaan teknologi mengeluarkan berbagai produk untuk dipasarkan. Ajang tahunan Consumer Electronic Show di Las Vegas, bisa menjadi tempat untuk mengintip beberapa gadget keren yang akan hadir beberapa waktu ke depan. 

Jangan Sampai Terlewat Ramadan Sale di Blibli, Promo Spesial Smartphone iPhone, Samsung dan Oppo

Dikutip dari laman USA Today, Rabu 10 Januari 2018, beberapa produk ini hadir di CES ke-51 yang diadakan pekan ini:

L'Oreal UV Sense

Viral Penumpang 'Nebeng' Listrik Buat Catok Rambut hingga Masak Nasi di Kereta, KAI Buka Suara

L'Oreal memamerkan UV Sense terbaru dengan ukuran yang pas di jari telunjuk. Produk ini terhubung dengan smartphone dan akan mengingatkan pengguna untuk memakai tambahan sunscreen, atau jika terlalu lama terpapar sinar matahari. L'Oreal berharap, bisa menjual dengan harga US$40 dan rencananya akan dijual bebas tahun depan setelah dirilis terbatas di Amerika pertengahan tahun ini. 

Lenovo Smart Display

Didikan Keras Sang Ayah, Cristiano Ronaldo Jr Dilarang Punya Ponsel Sendiri

The Lenovo Smart Display bekerja sama dengan Google Asisten, mengeluarkan produk smart screen terbaru untuk beraktivitas di rumah. Dengan mengatakan "Hey Google", pengguna perangkat ini sudah bisa menyalakan lampu, membuat kopi, membangunkan anak, memberikan informasi tentang keadaan jalan dan cuaca, hingga mengingatkan untuk memberikan makan hewan peliharaan. 

Gadget ini akan dirilis dengan dua ukuran, yakni 10,1 inchi dan 8 inch. Harganya US$249 untuk 10,1 inch dan US$199 bagi model 8 inch. Rencananya, Lenovo akan mulai menjual produknya pada pertengahan tahun 2018. 

Travis The Translator

Gadget ini mampu menerjemahkan 80 bahasa yang terhubung SIM Card atau koneksi WIFI dan 20 bahasa secara offline. Produk ini hanya seukuran handphone flip jadi mudah untuk membawanya.

Alat penerjemah ini bekerja dengan mengklik touchpad dan bisa memilih dua bahasa. Lalu, bicara pada Travis dan ia akan mengucapkan hasil terjemahannya. Produk ini sudah mulai dijual dengan harga $199.

The LinkSquare

Sekarang tidak perlu lagi takut keracunan makanan, karena produk bernama The LinkSquare akan memberitahu makanan yang akan disantap aman, atau tidak. 

Selain memberitahu makanan beracun dan basi, The Linksquare juga didesain untuk memberitahu alkohol palsu hingga uang palsu. Gadget ini terhubung dengan aplikasi pada handphone. Produk berbentuk seperti spidol tersebut sudah bisa dibeli seharga US$299.

Oppo Find 9

Smartphone yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari juga menuntut banyak fitur diperbaharui tahun ini. Salah satu yang menjadi idaman adalah smartphone yang memiliki kemampuan mengecas dalam waktu cepat. 

Smartphone buatan China, Oppo dikabarkan akan mengeluarkan Oppo Find 9 tahun ini yang memiliki kelebihan mampu mengecas 100 persen dalam kurun 15 menit saja. Nama teknologi ini adalah Super Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging (VOOC) flash. Saat ini, smartphone Oppo mampu mengecas 75 persen dalam waktu 30 menit saja. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya