Reaksi Samsung dengan Munculnya Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5A.
Sumber :
  • Viva.co.id/Ardhi

VIVA – Beberapa hari yang lalu tersiar pamflet tentang perbandingan Samsung J1 Ace dengan brand X tipe 5A. Akan tetapi, spekulasi menyebutkan brand yang dimaksud adalah Xiaomi Redmi 5A.

Wajar Xiaomi Naikkan Harga Produknya

Pamflet tersebut diberi judul "Kenapa Harus Pilih J1 Ace, Bukan HP Murahan?"

Informasi terdapat di dalamnya adalah perbandingan layar, baterai, earphone, dan kesediaan kantor service center dari kedua produk tersebut.

Harga Xiaomi 5A Naik, Advan: Mereka Sudah Tak Kuat Subsidi

Menanggapi persaingan ini, Corporate Marketing Director Samsung Electronic Indonesia, Jo Semidang, enggan berkomentar lebih lanjut karena mengaku tidak tahu tentang beredarnya pamflet tersebut.

Namun, saat ditanya tentang kekhawatiran bersaing dengan brand smartphone lain, ia secara tegas menjawab tak khawatir sama sekali.

Harga Xiaomi 5A Naik, Bos Acer Singgung Ada Masalah

"Khawatir sih enggak. Kita selalu melihat consumen needs ya. Strategi pasti kita pikirin lah," katanya, saat ditemui di acara Peluncuran Galaxy A8 dan A8+, Jakarta, Rabu 17 Januari 2018.

Seperti diketahui, Xiaomi Redmi 5A hadir di Indonesia akhir tahun lalu. Smartphone ini terkenal karena menghadirkan banyak fitur dengan harga murah, hanya Rp1 juta. Sementara J1 Ace dibanderol sekitar Rp1,2 jutaan.

Mengutip situs resmi Xiaomi Indonesia, layar 5A berukuran 5 inchi HD dengan menggunakan teknologi qualitative visual image yang bisa melindungi mata saat memakai smartphone tersebut. Untuk kamera, A5 menghadirkan kamera depan dengan 5MP dan 12MP untuk resolusi kamera belakang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya