China Sukses Bikin 'Kembaran' iPhone X, Namanya Blackview X

Blackview X.
Sumber :
  • Tech Viral

VIVA – Kehebatan China meniru teknologi negara lain tidak perlu dipertanyakan lagi. Kali ini, 'korbannya' adalah iPhone X. Produk anyar milik Apple yang resmi meluncur pada 13 September 2017 lalu ini punya kembaran namanya Blackview X.

'Wajah' iPhone 16 Terungkap

Mengutip situs Techviral, Selasa, 23 Januari 2018, desain Blackview X memang dibuat benar-benar mirip iPhone X.

Meski bezel di bagian bawahnya masih terlihat sedikit lebih tebal dibandingkan iPhone X, namun smartphone ini memiliki layar berukuran 5,85 inchi dengan format aspek rasio 19:9.

iPhone Lawas Jangan Coba-coba Update iOS 17

Untuk fiturnya, Blackview X telah berjalan di atas Android 8.1 Oreo, dan sudah disematkan sistem keamanan berbasis facial recognition, mirip Face ID milik iPhone X.

Yang menariknya lagi, Blackview X sudah mendukung teknologi wireless charging. Kamera ganda bagian belakang tetap menjadi daya tarik yang diandalkan Blackview X.

The iOS 17 Update Will Not Support iPhone 8 and X

Dengan menyematkan resolusi kamera berukuran 13MP + 8MP tentu saja Blackview X bisa memancarkan sebuah lensa yang luas. Untuk membuat hasil gambar lebih keren, Blackview X melengkapi kamera belakang dengan Autofocus dan LED Flash.

Tak lupa, Blackview X mengusung RAM 4GB, Memori Internal dan Eksternal masing-masing 64GB dan 128GB. Meski begitu, mesin utama yang diusung Blackview X masih belum diungkapkan.

Selain itu, Blackview juga diperkirakan akan tampil di publik sekitar kuartal I 2018. Mengenai harga, pastinya akan jauh lebih murah ketimbang iPhone X, yang hanya dibanderol seharga US$350 atau setara dengan Rp4,6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya